Partai Gerindra Minta Maaf Akibat Ulah Fadli Zon Sindir Presiden Jokowi, Ketua DPD PDIP Geram Dan Tantang Fadli Zon

JAKARTA, Jarrakposjabar.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) dari Partai Gerindra, Fadli Zon, menyindir keras Presiden Jokowi terkait masalah banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

Anggota DPR RI itu menanyakan kapan Jokowi akan ke Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, untuk meninjau banjir yang memberi dampak ke warga.

Selain memberikan apresiasi, sindiran pun tak luput dilontarkan Fadli Zon kepada Presiden Jokowi, adapun sindirian itu dilontarkan saat momen Presiden Jokowi menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

BACA JUGA: BREAKING NEWS. Kilang Minyak Milik Pertamina Di Cilacap Ludes Dilalap Sijago Merah

“Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut,” tulis Fadli di akun Twitter pribadinya, @fadlizon, pada Minggu 14 November 2021.

Akibat tweet Fadli Zon, Juru bicara Partai Gerindra Habiburokhman pun langsung bereaksi menanggapi sindirin yang dilontarkan Fadli Zon kepada Presiden Jokowi.


Banner Iklan Sariksa

Juru bicara Partai Gerindra, Habiburokhman, menyebut pernyataan Fadli Zon yang menyindir Presiden Jokowi soal banjir di Sintang merupakan sikap pribadinya dan bukan sikap dari Partai Gerindra.


Banner Iklan Sariksa

BACA JUGA: Jenderal Andika Perkasa Resmi Jabat Panglima TNI, Ini Harapan Ketua Fraksi Partai Demokrat

“Itu sikap pribadinya dan bukan sikap DPP atau Fraksi Gerindra,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Minggu 14 November 2021, seperti dilansir dari Era.id.

“Soal tweet Pak Fadli Zon soal Sintang, kami perlu meluruskan jika statement tersebut tidak mewakili fraksi ataupun partai,” tegasnya.

Selain itu, Partai Gerindra juga meminta maaf terkait pernyataan Fadli Zon yang menyindir Presiden Jokowi soal banjir di Sintang.

“Pernyataan Fadli Zon tersebut sudah membuat tidak nyaman, “jelasnya.

Iapun menegaskan bahwa terkait Tweet tersebut Fadli Zon sudah ditegur keras oleh Partai Gerindra.

“Partai Gerindra sudah memberikan teguran kepada beliau dan kami juga meminta maaf apabila statement tersebut menimbulkan ketidaknyamanan,” paparnya.

BACA JUGA: Fadli Zon Keras Kritik Pemerintah Tapi Ciut Kritik Prabowo, DS: Gampang Ngunci Bibir FZ ini.

Sementara itu, Menanggapi sindiran Fadli Zon itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Lasarus menantang Fadli Zon datang langsung ke Sintang sebagai wakil rakyat.

“Saya mengundang Bung Fadli Zon datang ke Sintang. Fadli Zon boleh lah datang ke sini, kan wakil rakyat juga,” kata Lasarus dalam keterangannya, Minggu 14 November 2021.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: