BeritaNasional

Dipecat Karena TWK, 57 Eks Penyidik KPK Segera Diangkat Menjadi ASN Polri

JAKARTA, Jarrakposjabar.com – Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyebut proses perekrutan 57 eks pegawai KPK menjadi ASN di Korps Bhayangkara segera rampung dan segera terwujud secepatnya.

“Tidak berapa lama lagi ini bisa diselesaikan,” ujar Rusdi ketika dikonfirmasi, Rabu 10 November 2021. Dilansir dari JPNN.com.

Menurut Jenderal bintang satu, bahwa 57 mantan pegawai KPK tersebut kini tengah melengkapi berkas rekrutmen.

BACA JUGA: Resmi Jabat Panglima TNI, Ketum PD AHY: Selamat Untuk Jenderal Andika Perkasa

“Ini semua sedang dilakukan pelengkapan (berkas), sekarang sedang berjalan,” kata Brigjen Rusdi.

Diketahui sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkirim surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo, dimana dalam isi surat tersebut Kapolri menginginkan 57 eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipecat karena tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) di rekrut menjadi ASN di Polri.

BACA JUGA: Jenderal Andika Perkasa Resmi Jabat Panglima TNI, Ini Harapan Ketua Fraksi Partai Demokrat

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo sebelumnya telah mengeluarkan surat yang ditujukkan ke Kapolri terkait pengangkatan 57 eks pegawai KPK menjadi ASN Polri.

Adapun, Surat itu merupakan tindak lanjut instruksi surat Kapolri nomor B/7223/X/HUK.3.2/2021 terkait permohonan pengangkatan 57 eks pegawai KPK menjadi ASN Polri pada 13 Oktober 2021 lalu.

BACA JUGA: MA Cabut PP 99 Tentang Remisi Napi, LSM Jarrak Jhon Kelly Sebut Kemenkumham Tak Bernyali Dan Ragu Ambil Tindakan

Brigjen Rusdi Hartono sampaikan berita terbaru perekrutan eks pegawai KPK sebagai ASN Polri sesuai rencana Kapolri.
Selain itu, surat itu juga tindak lanjut surat Menteri Sekretaris Negara nomor R-200/M/TU/SR.03/09/2021 terkait rencana Kapolri soal proses pengangkatan eks pegawai KPK menjadi ASN Polri tertanggal 27 September 2021

Editor: Deni Supriatna
Sumber: JPNNN.COM

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: