Resmi Jabat Panglima TNI, Ketum PD AHY: Selamat Untuk Jenderal Andika Perkasa

JAKARTA, Jarrakposjabar.com– Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan selamat dan sukses untuk Jenderal Andika Perkasa yang telah ditetapkan serta mendapat persetujuan DPR-RI untuk mengemban amanah sebagai Panglima TNI, Selasa. 9 November 2021.

AHY juga berharap Jenderal Andika Perkasa bisa terus mendorong transformasi TNI yang kuat kapasitas dan kapabilitasnya, serta semakin menyejahterakan para prajurit.

BACA JUGA: Jenderal Andika Perkasa Resmi Jabat Panglima TNI, Ini Harapan Ketua Fraksi Partai Demokrat

“Selamat dan sukses untuk Jend. Andika Perkasa yang telah ditetapkan dan mendapat persetujuan DPR RI untuk mengemban amanah sbg Panglima TNI. Semoga bisa terus mendorong transformasi TNI yang kuat kapasitas dan kapabilitasnya, serta semakin sejahtera prajuritnya,” ujar AHY melalui akun pribadinya di Twitter @AgusYudhoyono.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui pencalonan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI yang baru menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

BACA JUGA: Ibas Terima 2 Penghargaan Sekaligus dalam Malam Penganugerahan Teropong Parlemen Award 2020

Keputusan tersebut diambil dalam rapat paripurna kesembilan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021-2022, Senin (8/11/2021).

Diketahui, Jenderal Andika merupakan calon tunggal yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo dan telah melalui fit and proper test.

BACA JUGA: Fit And Proper Test Calon Panglima TNI, Husein Ahmad Sebut Jenderal Andika Perkasa Diduga Terlibat Pelanggaran HAM Di Papua

“Sidang Dewan perkenankan kami tanya, apakah laporan komisi I DPR RI atas hasil uji kelayakan fit and proper test tentang pemberhentian Marsekal Hadi Tjahjanto dan menetapkan Jenderal Andika Perkasa sebagai calon panglima TNI tersebut dapat disetujui,” kata Ketua DPR Puan Maharani saat memimpin rapat.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: