Turnamen “Sepak Bola U13 dan U17” Karang Taruna Cup 2021.

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Dalam rangka memperingati”Hari Sumpah Pemuda” tahun 2021, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Pasekan Indramayu mengadakan Turnamen Sepak Bola U13 dan U17 tahun.

Pada turnamen Karang Taruna Cup yang berlangsung dari hari Sabtu – Minggu (30-31/Oktober/2021) bertempat dilapangan Sepak Bola Tamin desa Pabean Ilir di ikuti oleh 5 Club dari 6 desa se wilayah kecamatan Pasekan.

 

Menurut Ketua Pelaksana (Panpel) Andri mengatakan,” bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda serta mencari bibit bibit unggul sepak bola di wilayah kecamatan pasekan di samping itu mengarahkan para pemuda ke hal yang positif, untuk sistim yang dipakai dalam pertandingan tersebut adalah setengah kompetisi jadi semua tim bertemu dan mencari siapa poin yang lebih tinggi maka itulah pemenangnya.

Untuk pertandingan kelompok U13 sebagai juara 1 club desa Karang Anyar mendapat piala dan uang pembinaan Rp.300.000, juara 2. club desa Pagirikan mendapat piala dan uang pembinaan RP.200.000, juara 3 club desa Totoran mendapat Piala dan uang Rp. 100.000. Lama pertandingan selama 20 menit/ babak.

Sedangkan untuk U17 keluar sebagai juara 1. Club desa Brawijaya (Pabean Ilir), juara 2.Club desa Pagirikan dan Juara 3. Club desa Karang Anyar.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Pasekan Ike mengatakan,”kegiatan ini bertujuan untuk menggali bakat dan potensi sepak bola dikecamatan pasekan dan sebagai wadah pengembangan bakat dan kenampuan para generasi muda pada olah raga sepak bola, semoga tahun depan bisa dilaksanakan kembali agar para generasi muda dapat mengeluarkan bakat bakatnya, semoga dengan ada kegiatan ini bisa menciptakan tim sepak bola kecamatan Pasekan agar bisa berbicara ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat nasional,diharapkan semua peserta dapat menjungjung rasa sportivitas dan persaudaraan dalam sepak bola ini, untuk dana kegiatan ini bersumber dari para sponsor dan uang pendaftaran sebesar Rp.100.000 per club,” tegasnya.

 

Olah raga merupakan alat pemersatu bangsa dan telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Pembinaan olah raga khususnya sepak bola bukanlah tanggungjawab pemerintah semata tetapi dibutuhkan peran serta seluruh elemen bangsa dalam mencari, membina,dan mengasah bakat generasi muda secara berjenjang dari usia U10, U13, U15, U17, U19 ,U21, U23 dan senior karena dengan tanpa pembinaan di usia dini yang tidak terprogram mustahil kita mempunyai tim sepak bola yang hebat.

.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: