BeritaKab bandung

PP Jabar Rayakan HUT Ke-62, Dadang Supriatna: Pemuda Pancasila Harus Bersinergi Dengan Progam BEDAS

BANDUNG, Jarrakposjabar.comBertepatan di hari Sumpah Pemuda, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila Jawa Barat merayakan hari puncak ulang tahun (HUT) ke-62 yang di gelar di gedung budaya sabilulungan Kabupaten Bandung pada, Kamis (28/10/21) malam, acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Dalam acara tersebut di hadiri Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna serta para petinggi Pemuda pancasila di seluruh wilayah jawa barat, tidak hanya itu dalam acara tersebut menayangkan perjalanan kehidupan Alm, H. Dasep yang sejatinya merupakan ketua umum Pemuda Pancasila Jawa Barat yang sukses dimasa hidupnya telah membesarkan PP khususnya di Jabar.

BACA JUGA: Peringati Hut ke- 62, Ormas Pemuda Pancasila Gelar Vaksinasi Massal Dengan Target 500 Orang.

Adapun di acara HUT Pemuda Pancasila ke-62, PP Jabar melakukan penanda tanganan kerjasama dengan menggandeng Universitas SABILI, PT Pos Indonesia, Asosiasi Pengembang Rumah Nasional dan Perhimpunan Anak Desa Indonesia guna meningkat kesejahteraan serta menyukseskan program-program PP Jabar.

Bupati kabupaten bandung Dadang Supriatna mengatakan bahwa nama pemuda pancasila tersemat kata pancasila yang artinya adalah pilar ideologi Negara Indonesia, menurutnya saat ini bermunculan ideologi-ideologi baru yang ingin menggantikan pancasila dengan dan memecah belah negara kesatuan Republik Indonesia bahkan ideologi tersebut muncul dengan melalui cara yang tidak biasa.

BACA JUGA: Koruptor 200 Miliar Berhasil Ditangkap Kejagung, BPI KPNPA RI : Mana Nih Yang Berkoar- Koar Minta Pak Kejagung Dicopot?

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah pihak yang ingin memecah kesatuan bahkan hal itu muncul dengan cara- cara baru dan metode-metode baru dengan cara halus dan tidak terasa,” kata Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS dalam sambutannya.

Menurut DS, mereka yang ingin memecah belah persatuan menggunakan cara indotrinisasi yang kekinian lewat pendekatan yang akrab dan bisa menyentuh hati.

“Saya minta pemuda pancasila harus kritis serta peka terhadap kondisi seperti saat ini dan saya pun berharap pemuda pancasila juga bisa turut ikut serta dalam program- program pemerintah guna mewujudkan visi misi pembangunan di kabupaten bandung yang BEDAS, bangkit dengan edukatif ,dinamis dan cerdas, “tegasnya.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Lantik Pengurus PWI Jabar, Hilman Hidayat: Kata Gubernur Kalau Jabar Diam-Diam Jagoan, Kami Justru Stress Pak

Ditempat yang sama, Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjelaskan bahwa pemuda pancasila merupakan organisasi kepemudaan yang lahir sebagai garda terdepan untuk menjaga pancasila dan pengaman pancasila.

” Saya yakin, dengan semangat ulang tahun ke-62 ini, Pemuda Pancasila dapat lebih mengokohkan persatuan dan kesatuan serta mengajak masyarakat Indonesia seluruhnya untuk bersatu padu membangun masyarakat Indonesia lebih maju,” ujar Ahmad Heryawan yang lebih akrab disapa Kang Aher.

Sementara itu, Ketua panitia Akbar Fatoni menuturkan bahwa pemuda pancasila selaku ormas yang senantiasa menjaga pancasila sebagai garda terdepan dan pada saat ini fokus kepada hal-hal positif dan tentunya harus berkontribusi secara luas yaitu dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

“Kami fokus dalam kegiatan-kegiatan sosial untuk masyarakat, seperti penyemprotan disinfektan (vogging) di beberapa tempat ibadah seperti mesjid ,gereja ,vihara dan tempat ibadah lainya dan membagikan sepuluh ribu masker kepada masyarakat kota bandung serta mengadakan vaksinasi massal kepada seribu orang donor darah dan pembagian sembako,” ucap Akbar.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Tawarkan Tahun Depan UKW Untuk 1000 Peserta, Ketum PWI Pusat : Luar Biasa, Terimakasih Kang Emil

Akbar mengegaskan tentunya hal ini untuk menjawab stigma- stigma negatif dari masyarakat dimana stigma tersebut masih menempel bahwa yang namanya ormas itu identik dengan kekerasan ,dengan frontal dan hal lainya yang unsurnya negatif.

“Kita professional menjawab itu dengan kegiatan-kegiatan yang positif,”jelasnya.

Disinggung terkait pernyataan Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna dalam sambutannya mengatakan Ormas PP harus bersinergi dengan program- program Bupati” BEDAS “.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi, dengan bersinergi dengan program Pak Bupati tentunya kami akan megikuti dan menyesuaikan dengan program ‘BEDAS’ yang beliau luncurkan, terutama dalam konsep pembinaan dan perberdayaan kader-kader PP khususnya di kabupaten bandung, “tukasnya.

Program BEDAS, kata Akbar, hal tersebut merupakan program sinergitas dan merupakan program yang memang bisa mencakup kader- kader kami sampe tingkat ranting dan anak ranting dengan berbagai program yang sudah ditampilkan dan ditelah dicanangkan serta dikongkritkan oleh PP Jabar.

BACA JUGA: Akibat Bermain Bansos, Aa Umbara  Dituntut 7 Tahun Bui Dan Harus Membayar Uang Pengganti Sebesar 2 Miliar

“Dengan adanya program pembinaan perberdayaan maka akan semakin banyak jumlah anggota ber- KTA baru pemuda pancasila ,dan hal itu diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan ,keterampilan agar bisa menjadi bangsa yang hebat dalam menjaga pancasila,” tandasnya.

Editor: Deni Supriatna

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: