BeritaKemenkumham JabarKota Bandung

Bagi Masyarakat Yang Memiliki Urusan Dengan Kemenkumham, Kakanwil : Kami Terbuka Dalam Pelayanan Publik

BANDUNG, Jarrakposjabar.com  Pelaksanakan kegiatan Legal Expo dalam memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021 yang dilaksanakan dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat pada, Senin (25/10/21).

Dalam kegiatan itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jawa, Sudjonggo mempunyai agenda Bincang-bincang bersama Radio MGT 101.1 FM, adapun pembahasannya seputar Pelayanan Publik di Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, adalah Kepala Kantor Wilayah, Sudjonggo.

BACA JUGA: Legal Expo Peringati HDKD 2021, Kemenkumham Siap Wujudkan Pelayanan Kelas Dunia Semakin Pasti

Adapun sesi bincang-bincang dengan Radio MGT 101.1 FM, Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Keimigrasian, Heru Tjondro, Plt. Kepala Divisi Administrasi, Eva Gantini, dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Ahmad Kapi yang menambahkan keterangan detail seputar teknis pelayanan pada divisi masing-masing.

Saat diwawancarai Radio MGT 101.1 FM,  Kakanwil menjelaskan seputar Keimigrasian, Pemasyarakatan, dan Pelayanan Hukum dan HAM Jawa Barat.

BACA JUGA: Bertema Back To Basic, Ditjenpas Kemenkumham RI Gelar Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan 2021

“Silahkan, Kami terbuka dalam memberikan pelayanan publik kepada seluruh masyarakat yang memiliki segala urusan yang berhubungan dengan Kementerian Hukum dan HAM, ” ujar Kakanwil Sudjonggo.

” Sekali lagi kami sampaikan bahwa kami terbuka untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat baik dalam urusan Pemasyarakatan, Keimigrasian, maupun Pelayanan Hukum dan HAM seperti Kenotariatan, Haki, Harmonisasi Perda, Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum, Yankomas, dan HAM.” tambahnya.

Sebelumnya, dalam kegiatan Legal Expo, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Cahyo Rahardian Muzhar, dalam sambutannya mewakili Menteri Hukum dan HAM mengatakan bahwa layanan publik di Kementerian Hukum dan HAM telah didigitalisasi di hampir seluruh layanan yang diberikan, hal ini dimungkinkan untuk meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Optimalkan Efektivitas Fungsi Pemasyarakatan,  Kanwil Kemenkumham Jabar Gelar Rakernispas.

“Kemenkumham berkomitmen mendorong kemudahan berusaha bagi masyarakat,” ujarnya.

Iapun menambahkan, Kemenkumham terus berinovasi mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat dan wujud birokrasi digital dilaksanakan memudahkan penyampaian informasi sedetail mungkin kepada masyarakat dengan mengedepankan protokol kesehatan di era Pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Didampingi Bupati Karawang, Kakanwil Sudjonggo Tanda Tangani Peresmian Ponpes Nurul Iman Di LP Karawang

“Kami akan terus berupaya mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat dan membuka seluas-luasnya kemanfaatannya bagi pemulihan ekonomi masyarakat Indonesia demi terciptanya Pelayanan Kelas Dunia semakin PASTI,”sambungnya.

Editor: Deni Supriatna

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: