Perumdam Tirta Darma Ayu” Rehab 2 Rumah Warga Desa Totoran – Pasekan

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Pemerintah Indramayu melalui DP3A (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) melaksanakan program P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera ) yang tertunda pada tahun yang lalu akibat dari Pandemi Covid-19, memasuki pertengahan tahun 2021 dimana pemerintah sudah membuka kembali program kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat mulai terbuka sejalan dengan menurunnya angka penderita covid-19 ini .

Salah satu dari Program P2WKSS adalah perbaikan sarana tempat tinggal yang layak bagi warga kurang mampu dan infrastruktur jalan, saluran draibase, yang kurang layak dan tidak tersediapun mulai dibenahi.

Menurut Kabid bidang peningkatan keluarga DP3A Indramayu Amir M Unar mengatakan,” bahwa Bupati Indramayu telah mengintruksikan kepada Dinas, BUMN dan BUMD yang ada di Kabupaten Indramayu untuk bersama sama berkontribusi pada program P2WKSS yang saat ini bergulir di desa Totoran kecamatan Pasekan dan DP3A sebagai liding sektor yang bertanggungjawab penuh pada program ini,” tuturnya.

Perumdam Tirta Darma Ayu sebagai salah satu Perusahaan daerah yang kompeten di bidang pengadaan air bersih di Indramayu berpartisipasi serta mendukung program pemerintah daerah dalam hal ini adalah Program P2WKSS yang tengah berjalan di desa Totoran kecamatan Pasekan dengan memberikan dana rehabilitasi rumah yang tidak layak huni.

Sebanyak 2 rumah penduduk yang mendapat dana rehabilitasi dari Perumdan Tirta Darma Ayu yang masing masing sebesar Rp.10.000.000 atas nama: Aming dan Ono yang beralamatkan di Rt 015.Rw.05 desa Totoran.

Menurut menejer Humas Perumdam Tirta Darma Ayu Budi Supriatin S.Sos yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan,”Bahwa memang benar Perumdam Tirta Darma Ayu memberikan Uang tunai Rp.20.000.000 kepada kuwu desa Totoran untuk membantu Program P2WKSS yang digulirkan oleh Pemerintah daerah Indramayu melalui DP3A, dan dana tersebut diserahkan Mulyadi ST selaku manager Perundam Tirta Darma Ayu di Kantor kecamatan Pasekan di saksikan oleh Camat Pasekan A.Syafudin AS, Kabid Keluarga DP3A Amir M Umar, Kuwu Totoran Tomo dan warga masyarakat atas nama Ono dan Aming dan bentuknya uang tunai bukan bahan material.

Perumdam Tirta Darma Ayu sekali lagi selalu siap mendukung program pemerintah daerah Indramayu pada khususnya dan pemerintah pada umumnya dalam rangka mewujudkan Indramayu yang bermartabat,” tambahnya.

 

Sementara itu salah seorang warga penerima bantuan dari Perumdam Tirta Darma Ayu Ono mengatakan,” terima kasih atas bantuan dana yang diberikan sebesar Rp.10.000.000 utuh tanpa potongan dan alhamdulillah dapat memperbaiki runah yang temboknya sudah jebol dan membikin MCK agar layak, semoga allah membalas kebaikan Direktut Maneger dan seluruh Karyawan Perumdam Tirta Darma Ayu,’ tuturnya.

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: