TK Sidum “Memerlukan Kelas Baru” Dan Keperdulian Pemerintah Indramayu!!!.

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Dalam rangka memenuhi kebutuhan akan pendidikan khususnya pendidikan dasar pra sekolah yayasan LKMD desa Pasekan kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu mendirikan sekolah Taman Kanak kanak.

Sekolah yang didirikan pada tahun 2000 an dan telah banyak meluluskan putra putra terbaiknya kini terus berbenah disegala sektor, menempati luas tanah kurang lebih 1500 m2 dan hanya 1 yang status ASN (kepala sekolah) sementara 4 guru kelas statusnya honorer.

Menurut Kepala Sekolah Een. S. Spd yang ditemui di sekolah mengatakan,” Sekolah Taman Kanak Kanak (TK) Sidum ini awal mulanya didirikan oleh Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) Pasekan yang sangat tergugah dengan banyaknya anak anak desa Pasekan yang harus bersekooah TK ke tempat yang jauh, maka dari itu didirikan sekolah Tk ini, dan alhamdulillah peserta didik dari tahun ketahun mengalami peningkatan sekarang sebanyak 86 orang anak yang belajar disini.

Karena kelas yang ada hanya ada 2(dua) ruangan maka kita buat sekat saja di kedua kelas tersebut sedangkan karena keterbatasan ruang jadi banyak sarana /alat peraga dan permainan saya simpan didalam kelas.

Untuk bantuan dari pemerintah daerah melalui dinas pendidikan pra sekolah alhamdulillah kita selalu mendapatkan, yang saya butuhkan disini (TK Sidum) adalah penambahan ruang belajar, ya walaupun kami semua sadar lahan yang tersedia tidaklah memadai tapi kami mengharapkan entah dari Desa, Kecamatan ataupun Dinas Pendidikan mau mengabulkan permintaan tersebut kami semua sangat bersyukur,” tegasnya.

Mengenai dana operasional seperti membayar listrik, membayar honor guru, membeli ATK (alat tulis kantor) dan lain lain, itu dapat dari sumbangan orang tua siswa sebesar Rp.25.000, per anak per bulan. Untuk guru guru honor disini hanya di bayar Rp.350.000/bulan jauh dari kata layak, untuk ongkos dari rumah ke sekolah saja kurang tapi semua guru guru di sini tetap semangat,” tambah Een.


Banner Iklan Sariksa

 


Banner Iklan Sariksa

Sementara itu yeti salah seorang orang tua murid mengatakan,” bahwa sekolah TK Sidum ini sangat murah dan terjangkau, contoh yang paling sederhana baju seragam, baju batik, dan olah raga bisa dicicil sesuai kemampuan kami, dan tidak ada uang iuran ini itu dan mutu sekolah TK Sidum tidak kalah dengan sekolah lain yang ada dikota,” paparnya.

Pendidikan merupakan salah satu intrumen dasar dalam menilaian IPM suatu daerah, maka sudah semestinya pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pusat memberikan perhatian yang khusus pada pendidikan dasar. Karena kalau dari sedini mungkin diberikan pendidikan secara benar dan terukur disertai pendidikan moral maka akan menciptakan generasi emas yang tangguh dan unggul serta berani bersaing dengan generasi lainnya.Demi terciptanya para penerus Indramayu yang bermartabat!!

 

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: