RSKIA Kota Bandung Berikan Edukasi, Berikut 6 Langkah Agar Terbebas Dari Kuman Bakteri Dan Virus

Sumber: Humas RSKIA Kota Bandung

BANDUNG, Jarrakposjabar.com- Tim Pencegah Dan Pengendali Infeksi Rumah Sakit Khusus Ibu Dan Anak (RSKIA) Kota Bandung bersama PKRS memberikan edukasi cara mencuci tangan dengan benar.

Dalam pencegahan kuman dan virus dimasa pandemi Covid-19, Tangan merupakan bagian tubuh yang menjadi media perpindahan virus, kuman, dan bakteri penyebab penyakit, karena hampir seluruh kasus penyakit menular ditularkan melalui sentuhan tangan.

BACA JUGA: Kegiatan Rutin Kumham Jabar Atasi Sulit Konsentrasi Dan Mudah Lupa Setelah Terinfeksi Covid-19, Berikut 5 Cara Yang Harus Dilakukan

BACA JUGA: WADUH!! Mendagri Keluarkan Syarat Naik Pesawat Harus Test PCR, Ketua DPR: Kebijakan Yang Terkesan ada diskriminasi

Terkait pencegahan kuman dan virus serta bakteri tersebut, kali ini, Jumat 21 Oktober 2021, PKRS bersama Tim Pencegah dan Pengendali Infeksi RSKIA melakukan edukasi dalam pencegahan kuman dan bakteri serta virus COVID-19.

Jadi, cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan menggunakan sabun terhadap pasien, ataupun penunggu pasien serta pegawai RSKIA.

BACA JUGA: Mural Kritik Pemerintah Dihapus, Kapolri Persilahkan Peserta Lomba Mural Kreasikan Kritikan ke Polri

6 LANGKAH SESUAI PANDUAN WHO 

1. Ratakan sabun dengan menggosokkan pada kedua telapak tangan.

2. Gosok punggung tangan dan sela-sela jari, lakukan pada kedua tangan.

3. Gosok kedua telapak dan sela-sela jari tangan.

4. Gosok punggung jari kedua tangan dengan posisi tangan saling mengunci.

5. Gosok ibu jari kiri dengan diputar dalam genggaman tangan kanan, lakukan juga pada tangan kiri.

6. Usapkan ujung kuku tangan kanan dengan diputar di telapak tangan kiri, lakukan juga pada tangan kanan. Kemudian bilas.
Dengan memberikan edukasi cara cuci tangan yang baik dan benar, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pencegahan berbagai penyakit yang ditularkan melalui tangan.

Nah itu 6 langkah yang harus selalu dilakukan agar terbebas dari kuman bakteri dan berbagai penyakit dimasa pandemi Covid-19, semoga bermanfaat ya infonya dari RSKIA Kota Bandung ini.

Editor: Deni Supriatna 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: