Trending

Jadi Juara Di PON Papua 2021, Aneu Veronica Atlet Asal Bandung Tidak Dapat Bonus, Pemkot Bandung Berdalih Tidak Punya Anggaran

BANDUNG, Jarrakposjabar.comAneu Veronica Atlet asal Bandung peraih mendali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 sudah mengahrumkan nama Jawa Barat khusunya Kota Bandung, tetapi perjuangannya di pandang sebelah mata oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Bagaimana tidak saat ini dirinya mendengar kabar bahwa Pemerintah Kota Bandung yang tidak menyediakan bonus untuk para atlet peraih medali. Bahkan kabar tersebut ramai jadi pembicaraan hingga menjadi trending, Aneu pun sempat menanyakan kebenaran hal itu kepada pelatih dan KONI Bandung.

BACA JUGA: Waduh!!! Sebanyak 14 Siswa Dan Guru Positif Covid-19, Pemkot Bandung Pastikan Sekolah Tidak Tutup

“Masalah yang lagi trending, itu awalnya membuat saya gusar karena saya juga takut teu dibere (tidak dikasih). Tapi saya punya pelatih, saya juga punya pengurus KONI Kota Bandung, dan ada juga ketua KONI nya juga jadi saya tidak perlu gusar karena ada mereka-mereka yang pasti akan menguruskan,” kata Aneu di Kota Bandung, Jumat (22/10).

Menurut Aneu, setiap ia mengikuti gelaran olahraga di nasional selalu mendapatkan bonus untuk atlet dan Official. Apalagi jika sang atlet berprestasi dan mendapat medali.

BACA JUGA: WADUH!! Mendagri Keluarkan Syarat Naik Pesawat Harus Test PCR, Ketua DPR: Kebijakan Yang Terkesan ada diskriminasi

“Karena tahun kemarin pun pas PON kemarin, Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ada (bonus) datang sebelum-sebelumnya, pas PON sebelum-sebelumnya juga ada, dan tidak pernah tidak ada. Bahkan di PON kemarin saya mendapatkan uang rekor tambahan, uang kadeudeuh,” tutur Aneu.

Karena prestasinya mengharumkan Jawa Barat khusunya Kota Bandung, Aneu pun berharap semoga ada bonus untuknya dan para atlet berprestasi asal Kota Bandung yang sudah berjuang.

“Saya berharap sih, Mudah-mudahan sekarang juga double,” harap Aneu.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Langgar UU Kadin, Yus Hermansyah: Gubernur Gagal Paham Dan Salah Kaprah

Jika Pemerintah Kota Bandung belum punya anggaran untuk bonus atlet, Anue pun tidak mempermasalahkan jika bonus diberikan tahun depan.

“Saya percaya, mungkin tidak tahun ini karena keadaan semua juga sudah tahu, sekarang ada pandemi. Jadi mungkin pemerintahnya juga apalagi pandeminya juga baru menurun,” terangnya.

“Jadi anggarannya juga mungkin mau mulai kembali, anggarannya mungkin di tahun depan mudah-mudahan pasti ada,” tambah Aneu.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Oded M Danial menjelaskan bahwa saat ini pihaknya belum mempunyai anggaran untuk memberi bonus kepada para atlet.

“Kadeudeuh untuk atlet, belum ada anggaran nanti kita lihat perkembangan,” ucap Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Senin (18/10).

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna berharap para atlet akan mendapatkan uang bonus dari Provinsi Jawa Barat.

“Itu kan PON, bukan Porda kalau PON mudah-mudahan ada dari provinsi,” sebut Ema.

BACA JUGA: Gugatan Ditolak PN Bandung, Rumah Achmad Noe’man Pendiri Masjid Salman ITB Akan Di Eksekusi, Ini Kasusnya

Seperti diketahui bersama, Jawa Barat mengirimkan 1.115 orang untuk melakoni PON Papua 2021. Di antaranya 301 orang berasal dari Kota Bandung yang terdiri dari 214 atlet, 75 pelatih, satu orang mekanik, dan 16 orang manager.

Diketahui sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi kabar terkait Pemkot Bandung yang tidak bisa memberikan bonus kepada para atlet asal Bandung yang berjuang di PON Papua 2021.

Menurut Ridwan Kamil yang akrab disapa kang Emil itupun mengatakan bahwa kebijakan pemberian bonus memang kewenangan dari masing-masing daerah.

BACA JUGA: Bakti Sosial Kumham Peduli, Kanwil Jabar Semarakan HDKD 2021.

” Untuk bonus para atlet kota Bandung, Itu memang diskresi dari kepala daerah, walikota atau bupati. Atlet kan mewakili kota/kabupaten di ajang tertentu, kemudian naik kelas di level Jabar, naik kelas mewakili Indonesia,” kata Emil saat memberikan keterangan kepada wartawan di Hotel Horison, Kota Bandung, Selasa (19/10).

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: