BeritaKemenkumham Jabar

Kegiatan Rutin Kumham Jabar Atasi Sulit Konsentrasi Dan Mudah Lupa Setelah Terinfeksi Covid-19, Berikut 5 Cara Yang Harus Dilakukan

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat

BANDUNG, Jarrakposjabar.comSesuai dengan arahan yang selalu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto kepada seluruh jajaran Kemenkumham untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh, maka seluruh jajaran Kemenkumham se-Indonesia melaksanakan senam pagi bersama dan penyuluhan kesehatan yang diselenggarakan setiap minggunya tepatnya pada, Jumat, (22/10/21).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat ikut mengikuti kegiatan ini. Adapun yang hadir, yakni Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Karawang, hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar Sudjonggo, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto mengikuti kegiatan senam yang diselenggarakan secara virtual dan terpusat di halaman Kantor Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI.

BACA JUGA: Bakti Sosial Kumham Peduli, Kanwil Jabar Semarakan HDKD 2021.

BACA JUGA: Peringati Hari Dharma Karyadhika Kumham Jabar Gelar Kualifikasi Perlombaan Menembak 

Selain itu, Melanjutkan kegiatan seusai senam pagi, penyuluhan kesehatan minggu ini menghadirkan narasumber Dokter Spesialis Syaraf Ida Ratna Nurhidayati. Dengan tema mengenai konsentrasi dan memori, beliau menjelaskan dampak kompilasi Covid-19 terhadap kemampuan seseorang dalam berkonsentrasi dan memori mereka.

Dokter Ida juga menjelaskan mengenai kapan seseorang harus ke dokter ketika merasakan ganguan konsentrasi dan memori, Ida juga menjelaskan mengenai apa saja prosedur yang dilakukan oleh dokter terhadap pasien dengan gangguan konsentrasi dan memori.

BACA JUGA: Anggota Polantas Dicopot Akibat Menggunakan Mobil Dinas Untuk Pacaran Viral Di Medsos

CARA HADAPI GANGGUAN KONSENTRASI DAN DAYA INGAT MEMORI

Terakhir sebelum menutup sesi penyuluhan dengan tanya jawab, Dokter Ida memberikan saran utnuk meningkatkan konsentrasi.

1. Dengan rajin membaca, terutama jika itu bacaan yang belum pernah dibaca sebelumnya,”ujar Ida.

2. Mempelajari hal baru, seperti mempelajari resep baru bagi yang hobi memasak sebagai contohnya.

3. Menghindari stress dan usahakan untuk bisa bersikap rileks terutama dalam menghadapi situasi pandemi yang masih berlangsung.

BACA JUGA: WADUH!! Mendagri Keluarkan Syarat Naik Pesawat Harus Test PCR, Ketua DPR: Kebijakan Yang Terkesan ada diskriminasi

4. Menjaga gaya hidup sehat seperti rajin berolahraga dan makan makanan bergizi secara rutin.

5. Rutin check-up dan berkonsultasi ke dokter bagi mereka yang memiliki penyakit yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dan memori.

Editor: Deni Supriatna

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: