Bakti Sosial Kumham Peduli, Kanwil Jabar Semarakan HDKD 2021.

Kemenkumham Jawa Barat

BANDUNG,Jarrakposjabar.comDalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika 2021, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan bersama seluruh jajaran Kemenkumham sepanjang bulan Oktober ini.

Salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan serentak bersama seluruh unit Satuan Kerja (Satker) di seluruh Indonesia pada hari ini pada, Kamis, (21/10/21).

BACA JUGA: Gugatan Ditolak PN Bandung, Rumah Achmad Noe’man Pendiri Masjid Salman ITB Akan Di Eksekusi, Ini Kasusnya

Bakti Sosial Kumham Peduli Kumham Berbagi dan Empati Kumham

Dalam kegiatan diaula Soepomo, Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar), hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar Sudjonggo, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto, Plt. Kepala Divisi Administrasi Eva Gantini, para Pejabat Struktural Kanwil Jabar, serta para tamu undangan kegiatan dan para penerima bantuan Kumham Peduli yang mengikuti kegiatan secara teleconference.

Kegiatan pun berlangsung terpusat di Selasar Gedung Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham, Jakarta Selatan, kegiatan bakti sosial ini dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Kumham Edward Omar Sharif Hiariej, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto dan jajaran Pimpinan Tinggi Kemenkumham.


Banner Iklan Sariksa

BACA JUGA: Mural Kritik Pemerintah Dihapus, Kapolri Persilahkan Peserta Lomba Mural Kreasikan Kritikan ke Polri


Banner Iklan Sariksa

Penyerahan bantuan secara simbolis dan penyampaian kata sambutan dari Wakil Menteri Omar Sharif membuka kegiatan “Kumham Peduli Kumham Berbagi dan Empati Kumham” secara resmi.

Wamenkumham Omar Sharif menyampaikan bahwa pelaksanaan acara bakti sosial ini bukan hanya sekedar perayaan tetapi juga perwujudan dari nilai dan arti dari Dharma Karya Dhika itu sendiri.

“Dilaksanakannya bakti sosial mencerminkan nilai Dharma Karya Dhika di dalam diri setiap insan Kemenkumham yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara” tutur Omar Sharif dalam sambutannya.

BACA JUGA: Kapolri: Kapolda Dan Kapolres Jangan Ragu Pecat Oknum Anggota Polisi Arogan

Adapun dalam kegiatan tersebut, Bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Kemekumham menyerahkan bantuan dalam bentuk APD dan “New Normal Kit” yang berupa masker, hand sanitizer hingga peralatan makan. Selain itu Kemenkumham juga memberikan bantuan berupa beasiswa kepada keluarga ASN yang meniggal akibat Covid-19.

BACA JUGA: Jadi Ladang Bisnis, TPU Covid-19 Lebaksaat Milik Pemkot Cimahi Diperjual Belikan Oleh Oknum PNS.

Kegiatan bakti sosial Kumham Peduli Kumham Berbagi ini juga dilaksanakan secara bersamaan dengan kegiatan donor darah hari ini yang diikuti oleh sekitar 3.800 orang ASN Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Editor: Deni Supriatna/Sumber: Kemenkumham Jabar 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: