BeritaDaerah

Kuwu Karang Anyar – Pasekan “H.Makoli Memberikan Pengobatan Mata Katarak Gratis “di Puskesmas Sukra Indramayu

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal, dan membantu masyarakat yang terkena kebutuan penglihatan karena masalah katarak, yang mendera pada usia lanjut usia 50-70 tahun yang diderita hampir semua manula (manusia lanjut usia).

Kepala desa Karang Anyar – Pasekan H.Makoli, Kabupaten Indramayu tak henti hentinya membawa para penderita katarak untuk menjalani pengobatan secara gratis mulai dari pendaftaran, perlengkapan administrasi, sampai dengan operasi Katarak semua di tanggung oleh kepala desa Karang Anyar H.Makoli.

Seperti H.Makoli Jelaskan Pada Jarrak Pos Indramayu di ruang kerjanya mengatakan,” bahwa apa yang H.Makoli lakukan semata mata karena nilai prikemanusiaan dan tanggungjawab dirinya sebagai kepala desa Karang Anyar, coba bayangkan hal tersebut terjadi pada diri kita kalau mengalaminya, pasti akan tersiksa.

Oleh karena hal tersebut saya tergugah untuk dapat membantu masyarakat yang menderita penglihatan katarak tersebut berobat ke Puskesmas Sukra dimana Puskesmas tersebut setiap bulannya membuka pengobatan Katarak yang dokternya langsung di datangkan dari Rumah Sakit mata Cicendo Bandung.

Alhamdulillah kita ada sekitar 50 orang masyarakat yang saya bawa berobat kesana dan saya tidak pernah membebankan biaya kepada masyarakat yang ikut berobat, dan kadang kali ada yang ikut dari desa desa sekitar desa Karang Anyar seperti desa Pabean Ilir, Totoran, Pasekan dan lain lain.

Untuk keberangkatannya masyarakat diminta kumpul di balai desa pagi pagi setelah sholat subuh berangkat dari sini, kalau engga begitu ya kita tidak kebagian pelayanan karena di Puskesmas Sukranya di batasi jumlah Pasiennya dan sekali lagi saya lakukan itu semua ikhlas tanpa maksud apapun dan tidak dipungut biaya apapun,” tegasnya.

Sementara itu salah seorang warga Dirga( bukan nama sebenarnya) menuturkan,” benar dirinya dibawa Kuwu Karang Anyar H.Makoli untuk berobat mata katarak ke Puskesmas Sukra,hanya berbekal foto copy ktp dan KK rangkap lima(5) masalah surat surat lainnya di urus oleh P.kuwu Makoli, dan tidak dipungut biaya sepeserpun sampai saya malu sendiri rokok, makan dan minum pun dikasihnya. Tidak ada kuwu seperti H.Makoli yang perduli pada warganya serta rela berkorban buat desanya, semoga allah membalas segala kebaikannya,” tuturnya.

Figur seorang pemimpin itu bukan hanya cakap dalam memimpin, dan amanah saja tetap yang lebih penting adalah mempunyai rasa empati terhadap rakyatnya dan mau berkorban demi masyarakatnya bukan ingin di puji, publikasi atau pencitraan belaka karena kita ini hanya manusia tempatnya salah dan dosa biarlah apa yang kita lakukan semua Tuhan yang menilai bukannya manusia, jadilah pemimpin sejati yang ingat dari mana dia berasal dan kemana dia akan kembali, tetaplah rendah hati,mendengar aspirasi rakyat tidak sombong karena kekuasaan,tidak silau karena pujian. Tetaplah berbuat kebajikan pada sesama.

 

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: