BeritaPolri

Bripka MP Ambarita dan Jacklyn Choppers Dimutasi, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Metro Jaya

JAKARTA, Jarrakposjabar.com Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memberikan keterangan terkait mutasi Bripka MP Ambarita dan Jakaria alias Jacklyn Choppers yang dipindahkan kebagian Humas Polda Metro Jaya. Keduanya merupakan penyegaran personel yang biasa dilakukan di lingkungan instansi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Kami ini semuanya anggota Polda Metro Jaya, mutasi itu adalah hal yang wajar tour of duty ya kan, penyegaran. Termasuk Pak Jacklyn ya kan. Pak Jacklyn ini mutasi dari Jantaras ke Humas,” kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/10/2021).

BACA JUGA: VIRAL!! Perdebatan Seorang Pemuda Dengan Bripka Ambarita Saat HP Miliknya Diambil Dan Diperiksa, Kompolnas: Laporkan Langsung Ke Propam

Kemudian, kata Yusri, alasan mengapa Jacklyn dan Ambarita dimutasi ke Bidang Humas. Salah satu pertimbangannya karena keduanya sudah cukup populer di media sosial, sehingga diharapkan dapat memperkuat Bidang Kehumasan.

“Kenapa ke Humas? Pak Jacklyn ini salah satu orang yang punya bakat bermain di medsos. Boleh lihat followers Pak Jacklyn bagus nggak? Kita butuh orang-orang yang expert di bidangnya. Expert di bidangnya, beliau senang bermain medsos kebetulan pengelola medsos di Polda Metro Jaya ini adalah humas.

BACA JUGA: Kapolri: Kapolda Dan Kapolres Jangan Ragu Pecat Oknum Anggota Polisi Arogan

Anggota Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Aiptu Jakaria dimutasi ke Bidang Humas. Sebagai polisi yang ‘lahir’ di Reserse, bagaimana Jakaria merespons soal mutasi itu?

“Saya siap. Di mana pun saya ditempatkan saya harus siap,” kata Jakaria yang dikutip dari detik, Selasa (19/10/2021).

Menurut Jakaria yang akrab disapa Jacklyn Choppers menyebutkan bahwa Polri bukan cuma bidang Reserse semata. Masih ada bidang lain, salah satunya Humas.

BACA JUGA: Kapolda Jabar Bersama Pangdam III/Siliwangi Sambut Kunjungan Presiden Jokowi Dan Kapolri.

“Ada bidang Intel, Lantas, Sabhara, Humas dan Binmas,” katanya.

Ia menilai bahwa rotasi tersebut adalah hal biasa di Korps Bhayangkara.

” Saya akan bertugas sebaik mungkin di Humas apalagi diamanatkan memimpin untuk mengelola media sosial Humas Polda Metro Jaya,” paparnya.

Editor: Deni Supriatna

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: