Berita

Jatuh Pada Tanggal 19 Oktober 2021, Berikut Kata- Kata Mutiara Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sumber: IndozoneID

BANDUNG, Jarrakposjabar.comNabi Muhammad SAW lahir tanggal 12 Rabiul Awal tahun gajah (hijriyah) atau 20 April 571 (masehi). Tahun ini, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada tanggal 19 Oktober 2021, namun hari liburnya diganti menjadi tanggal 20 Oktober. 

Untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, umat Islam biasanya akan memberikan ucapan Maulid Nabi untuk dibagikan lewat media sosial kepada keluarga dan sahabat.

Adapun, kata Maulid berasal dari kata ‘milad’ yang dalam bahasa Arab artinya adalah hari lahir. Maka, Maulid Nabi atau Maulud yaitu hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di dunia.

Berikut ucapan Maulid Nabi Muhammad yang dilansir Jarrakposjabar.com dari Indozone.id, di 2021 tepatnya tahun 1443 Hijriyah yang menyentuh hati beserta ayat Alquran tentang sosok Nabi Muhammad SAW.

Kata Mutiara Ucapan Maulid Nabi. 

Ucapan Maulid Nabi dapat berupa ungkapan syukur dan kata-kata mutiara atas kelahiran Nabi Muhammad SAW yang menjadi teladan bagi umat Muslim di seluruh dunia. Inilah rekomendasi ucapan Maulid Nabi 2021/1443 H:

Tak ada yang paling Esa selain Allah SWT. Tak ada yang paling indah selain lantunan ayat suci Alquran. Tak ada manusia yang paling sempurna selain Nabi Muhammad SAW.

Engkau adalah pelita hidup, pembawa kebenaran, pembimbing kami menuju jalan yang lurus, dan karenamu kami beriman kepada Allah SWT.

Terima kasih ya Allah. Engkau telah mengutus kekasih-Mu, Nabi Muhammad SAW. Beliau penyempurna akhlak kami dan menjadi rahmat bagi alam ini.

Tak ada sosok yang patut diidolakan selain Nabi Muhammad SAW. Tutur katanya menenangkan. Tingkah lakunya sempurna dan menenteramkan.

Nabi Muhammad SAW sosok sempurna, kelahirannya membawa kita kepada kebenaran, kehadirannya menerangi jalan kehidupan.

Mulialah dirimu, kekasih Allah. Semoga keselamatan dan ampunan senantiasa tercurah untukmu, keluarga, sahabat, dan seluruh pengikutmu.

Puji syukur kupanjatkan kepada Allah SWT. Sebab, tiada hadiah yang lebih baik dari-Nya daripada kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Hari kelam berganti cerah nan bahagia bersama dengan lahirnya sang suri tauladan Nabi Muhammad SAW.

Terima kasih telah menerangi dunia dengan Islam. Terima kasih telah menyempurnakan dan membawa kami ke jalan yang terang.

Allahumma shalli ‘ala muhammadin wa ‘ala alihi wa sallim. Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, dan keselamatan atas Nabi Muhammad SAW dan keluarganya.

Editor: Deni Supriatna

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: