Provinsi Bali Di Guncang Gempa 4,8 M, 3 Orang Meninggal Dunia Dan Beberapa Orang Mengalami Luka berat

DENPASAR BALI, Jarrakposjabar.com- Akibat gempa bumi di Denpasar Bali dengan magnitudo 4,8 M pada hari ini pada Sabtu 16 Oktober 2021 pukul 03.18 WITA, 3 Orang meninggal dunia dan beberapa lain nya mengalami luka.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali menginformasikan penanganan darurat masih berlangsung hingga saat ini terkait pencarian korban lain.

BACA JUGA: Jadi Ladang Bisnis, TPU Covid-19 Lebaksaat Milik Pemkot Cimahi Diperjual Belikan Oleh Oknum PNS.

Akibat dari guncangan Gempa tersebut berdampak dan mengakibatkan adanya korban jiwa dan kerusakan bangunan bertempat di wilayah Kabupaten Karangasem dan Bangli, Provinsi Bali.

Satu orang meninggal dunia merupakan warga Karangasem, dan dua lainnya adalah warga Kabupaten Bangli, sebagaimana dikutip dari laman resmi BNPB.

BACA JUGA: Lanjutan Sidang Aa Umbara, Ahli Hukum Nanang Sutisna Sebut PPK Harus Bertanggungjawab Bukan Bupati.

“BPBD Kabupaten Karangasem dan Bangli masih melakukan pemutakhiran data di lokasi kejadian,” ujar Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB , Abdul Muhari. Dilansir dari PRFMnews.

Akibat dari guncangan gempa, dikabarkan satu meninggal dunia di Karangasem dan tujuh warga dilaporkan mengalami luka berat. Korban yang mengalami luka-luka telah dievakuasi langsung ke puskesmas terdekat dan RSUD Karangasem.

Sementara itu, di Kabupaten Bangli, empat orang warga yang sempat tertimbun material bangunan akibat gempa berhasil diselamatkan oleh tim SAR, sedangkan beberapa lainnya berhasil menyelamatkan diri.

BACA JUGA: Bermodal Meminjam Bendera Perusahaan, Aa Umbara Kantongi Keuntungan Dari Pengadaan Bansos.

Pihak BPBD Kabupaten Bangli mengatakan, jalan menuju lokasi terdampak gempa tertimbun longsor hanya ada tiga titik.

“Ada tiga titik longsoran dari Bukit Abang sehingga menghambat proses evakuasi melalui akses darat. Tim SAR akan menggunakan akses danau untuk proses evakuasi,” ujar Pihak BPBD Kab. Karangasem.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: