Paripurna Istinewa DPRD Indramayu Dalam Rangka Hari Jadi Ke 494 Indramayu.

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Dalam rangka memperingati Hari Jadi Indramayu Ke 494 tahun, sebagai mana tradisi di setiap daerah mengadakan acara yang cukup sakrar yaitu pengiringan beda benda pusaka bersama dengan diadakannya rapat Paripurna Istimewa yang diadakan oleh DPRD Indramayu yang bersifat umum dan terbuka untuk umum.

Bertempat di gedung DPRD Indramayu Kamis (07/10/21) diadakan rapat Paripurna Istimewa dalam rangka hari jadi Indramayu ke 494.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Indramayu Nina Agustina SH.MH.CRA, Ketua DPRD H. Syaefudin SH, wakil Ketua Amroni S.I.P, wakil ketua H. Sirojuddin SP.MM, wakil Ketua H.Turah, Wakil Bupati Lucky Hakim, Kapolres Indramayu AKBP. M Lukman Syarif.SH.MH, Dandim 0616/Indramayu Letkol Teguh Wibowo, Kajari Indramayu Denny Setiawan SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Indramayu Indrawan SH.MH, Ketua Pengadilan Agama Indramayu, Mantan Bupati Indramayu Taufik Hidayat SH, Mantan Ketua DPRD Indramayu, Mantan Sekda Indramayu, Anggota DPRD Jawa Barat dari Indramayu H. Kasan Basari SH, para Ahli Waris Arya Wiralodra, Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum SE, yang mewakili Gubernur Jawa Barat hadir secara virtual serta Para anggota DPRD yang hadir sejumlah 55 orang,perwakilan daerah daerah lainnya, Sekertaris Daerah dan segenap jajaran kepala perangkat daerah, Lurah, dan kuwu se Kabupaten Indramayu, Pimpinan BUMN dan BUMD se Indramayu, Para pimpinan Ormas, Parpol, LSM dan Para Rektor Perguruan Tinggi Negeri/Swasta.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut ditayangkan film pendek oto biografi Kabupaten Indramayu, pembacaan Sejarah singkat kabupaten Indramayu yang dibacakan oleh Amroni S.I.P.

Dalam Pidato sambutannya Bupati Indramayu Nina Agustina SH.MH.CRA mengucapkan “Selamat Hari Jadi ke 494 Kabupaten Indramayu” kepada seluruh warga masyarakat Indramayu dimanapun berada.

Semoga Kabupaten Indramayu yang kita cintai ini menjadi Kabupaten yang “Bermartabat” ( Bersih, Religius,Maju, Adil Makmur dan Hebat. Hari Jadi Kabupaten Indramayu kita peringati sebagai ungkapan rasa Syukur atas dinamika perjalanan pembangunan sejak awal terbentuk sampai dengan saat ini, saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan Indramayu khususnya pada saat ini.


Banner Iklan Sariksa

Oleh karena itu mari kita terus berusaha dengan keras menjadikan Kabupaten Indramayu sebagai kebanggaan masyarakat,yang sejalan dengan tema hari jadi Indramayu tahun ini yaitu”Mewujudkan masyarakat sehat, ekonomi tumbuh menuju Indramayu Bermartabat ( Bersih, Religius, Maju,Adil Makmur dan Hebat).


Banner Iklan Sariksa

 

Tema ini hendaknya menginspirasi semua pihak untuk senantiasa memperkuat rasa kebersamaan,persatuan, dan semangat gotong royong yang menjadi spirit dan motivasi bagi seluruh masyarakat Indramayu untuk bangkit melawan pandemi covid-19 menuju Indranayu sehat dan peningkatan pertumbuhan ekonomi untuk Indramayu Bermartabat,” tegasnya menutup pidato tersebut.

Sementara itu ketua DPRD Indramayu Syaefudin yang diminta pendapat setelah acara paripurna mengatakan,” sehebat apapun pemimpinnya, sebagus apapun program kerja yang di buat kalau kita semua elemen masyarakat tidak bersatu padu untuk menjaga, mengawal dan melaksanakan program kerja tersebut maka akan menghasilkan kenistaan belaka atau dengan kata lain sia sia belaka, oleh karena itu saya mengajak semua komponen masyarakat Dermayu untuk mendukung, bekerjasama dan bersatu padu mewujudkan Indramayu Bermartabat ini demi kepentingan kita bersama agar menuju kehidupan yang lebih baik dan perekonomian Indramayu tumbuh dimasa yang akan datang,”tuturnya.

 

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama. Semoga seluruh masyarakat Indramayu bisa bangkit dari masa pandemi covid-19 serta pertumbuhan ekonomi segera pulih serta bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Indramayu mewujudkan Indramayu”Bermartabat”. Saya Wahyu Supriatna kontributor Jarrak Pos Indramayu mengucapkan”,Dirgahayu Kabupaten Indramayu ke 494 tahun semoga Kabupaten Indramayu lebih Bersih,Religius, Maju,Adil Makmur dan Hebat (Bermartabat).

 

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: