BeritaKemenkumham Jabar

Kabiro Hukerma Dan Kabiro Keuangan Tinjau Pelaksanaan SKD CPNS 2021 Dilingkungan Kanwil Jabar

Kanwil Kemenkumham Jabar

BANDUNG, Jarrakposjabar.comSKD CPNS di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat yang bertempat di Sport Jabar Arcamanik sudah memasuki pelaksanaan hari ke-9 dan berkesempatan ditinjau oleh Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama, Heni Susila, dan Kepala Biro Keuangan, Wisnu Nugroho, yang diterima kedatangan nya oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Sudjonggo, di Ruangan VVIP Sport Jabar Arcamanik. Kamis (7/10/21). 

Alur Pelaksanaan Tes ditinjau secara keseluruhan mulai dari Pos Pemeriksaan Peserta, Pos Cuci Tangan, Pos Pemeriksaan Dokumen dan Registrasi Kehadiran, dilanjutkan dengan Pos Penitipan Barang, Pos Pemeriksaan Metal Detector dan Suhu Tubuh, Pos Medis dan Isolasi Peserta sementara, Pos Registrasi Pin Peserta, Pos Tutorial, sampai dengan Ruang Ujian Peserta.

BACA JUGA: Bertema Back To Basic, Ditjenpas Kemenkumham RI Gelar Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan 2021

Kabiro Hukerma dan Kabiro Keuangan secara bergiliran meninjau Alur Pelaksanaan Tes SKD CPNS dari sudut/fokus yang berbeda, yang mana Kabiro Hukerma meninjau Alur dari fokus para peserta dan Kabiro Keuangan meninjau Alur dari Fokus Panitia, agar diperoleh kesimpulan se objektif mungkin terhadap Alur dan Prosedur Tetap yang dijalankan di Pelaksanaan SKD CPNS Kanwil Kemenkumham Jawa Barat ini.

BACA JUGA: Terima Audiensi, Kakanwil Kemenkumham Jabar Ditawari Program Dari Bank BTN.

Dalam kesempatan yang sama Kabiro Hukerma Heni Susila memberikan beberapa kata motivasi kepada para Peserta SKD sesi siang di Ruangan Tutorial Peserta, disampaikan bahwa, Para Pejabat yang ada di pemerintahan tentunya sama seperti para peserta berasal dari proses seleksi seperti berikut, peserta SKD CPNS harus menanamkan sifat jujur, ketika diruangan ujian peserta jangan sampai menggangu peserta lainnya, harus mengerjakan dengan tenang dan fokus, “Semangat, Jaga Kesehatan, dan Optimis!!” ungkap Kabiro Hukerma kepada para peserta.

BACA JUGA: Gelar Doa Bersama Untuk Indonesia Dimasa Pandemi Covid-19, Ini Pesan Menkumham Yasonna

Tim Humas Kemenkumham Jabar mewawancarai Kabiro Hukerma dalam kesempatan yang sama, “Setelah mensurvey dan memantau terkait pelaksanaan mulai dari alur pendaftaran sampai dengan ruang ujian, saya berkesimpulan bahwa transparansi informasi telah diberikan dalam penyelenggaraan SKD ini sehingga dapat mengeliminasi adanya miss komunikasi pada peserta terhadap tata tertib dan ketentuan.” Kesan Kabiro Hukerma.

BACA JUGA: Optimalkan Efektivitas Fungsi Pemasyarakatan,  Kanwil Kemenkumham Jabar Gelar Rakernispas.

“Alokasi waktu yang dibuat oleh panitia terhadap pemenuhan waktu alur tes SKD CPNS di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat teralokasi dengan baik, sehingga tidak terlihat ada ketergesa-gesaan baik dari panitia maupun di peserta nya, karena mengikuti tes ini diperlukan kesejukan hati, dan ketenangan pikiran. Dari hari pertama sampai hari terakhir nanti harus tetap dijaga ketertiban dan kondusifnya suasana pelaksanaan tes SKD CPNS.” Pungkas Kabiro Hukerma.

Editor: Deni Supriatna

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: