Kanwil Jabar Gelar Pelaksanaan Tes SKD CPNS 2021, Sesditjenpas Berikan Pujian Kepada Panitia Pelaksana

Sumber: Kanwil Kemenkumham Jabar

BANDUNG, Jarrakposjabar.com Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Sudjonggo mendampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Heni Yuwono sekaligus sebagai penanggungjawab meninjau langsung pelaksanaan SKD CPNS 2021, yang di gelar di pada, Selasa (5/10/21).

Kakanwil Sudjonggo mengatakan selama pelaksanaan SKD CPNS 2021 sampai hari ke- 7 berjalan dengan kondusif dan aman dari mulai manajemen serta ketelitian dalam pemeriksaan pemenuhan hak dan penegakkan kewajiban para peserta SKD CPNS di Kemenkumham Jabar dapat terlaksana dengan baik dan akurat.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Langgar UU Kadin, Yus Hermansyah: Gubernur Gagal Paham Dan Salah Kaprah

BACA JUGA: Dituding Menerima Aliran Dana, Dedi Mulyadi: Dia Pendukung Ridwan Kamil Tidak Mungkin Bantu Saya.

“Pelaksanaan SKD CPNS 2021 sempat terhambat akibat turun hujan tetapi karena kesigapan panitia pelaksanaan tes pun akhirnya berjalan lancar dan tepat waktu, “ujar Sudjonggo.

Menurut Sudjonggo, tes dimulai dari pos pemeriksaan peserta dari mulai mencuci tangan sampai pos pemeriksaan dokumen dan registrasi kehadiran dilanjutkan dengan pos penitipan barang, pemeriksaan metal detecktor suhu tubuh, pemberian pin peserta sampai ke ruang ujian.

BACA JUGA: Terbukti Membawa Narkoba, Ketua Fraksi Partai Demokrat DRPD Papua Ditangkap Bersama Perempuan

“Saya mendampingi Sesditjen Pemasyarakatan meninjau langsung pelaksanaan kegiatan dan semuanya sudah sangat sesuai prosedur mulai dari pos pertama sampai pos pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 yang di adakan di Kanwil Jabar,” paparnya.

Ditempat yang sama, Sesditjen Pemasyarakatan Heni Yuwono menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia SKD CPNS di Kantor Wilayah Jawa Barat dibawah pimpinan Sudjonggo.

” Dari segi tempat saja ini sangat luar biasa luasnya sehingga kendaraan peserta dapat terakomodir sehingga tidak menimbulkan kerumunan baik dari alur peserta maupun pengantar, yang artinya dalam pemilihan tempat Kanwil Jabar sudah mampu memilih tempat yang mampu menerapkan Prokes dengan baik sehingga sesuai dengan anjuran pemerintah.” ungkapnya.

BACA JUGA: Menko Polhukam Mahfud MD Sebut Judicial Review Tidak Ada Gunanya, Yusril Beri Jawaban Menohok

Iapun menambahkan, inisiatif para panitia sangat cekatan selain memperhatikan para peserta, panitia pelaksana juga menyediakan pensil kayu bagi para peserta tes SKD CPNS 2021.

“Hal ini belum pernah saya lihat sebelumnya bahkan di wilayah lain yang telah melaksanakan SKD CPNS, hal ini terbukti panitia di Kanwil Kemenkumham Jabar sangat cepat dalam meningkatkan pemenuhan pelayanan publiknya.” tutupnya.

Editor: Deni Supriatna

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: