BeritaKabupaten Bandung BaratOlahraga

PON XX Papua 2021, Atlet Asal Bandung Barat Dapat Dukungan Dan Hadiah Langsung Dari Hengky Kurniawan.

PAPUA. JARRAKPOSJABAR.COMTiga atlet dayung asal Kabupaten Bandung Barat yang memperkuat kontingen PON XX PAPUA peraih medali mendapatkan “Kadeudeuh” dari Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

Ketiga atlet tersebut yakni Agus Andri Mulyana dan Muhammad Yunus merupakan atlet penyumbang medali emas. Sementara itu, Annisa Yulistiawan atlet dayung puteri asal KBB menyumbangkan medali perak.

BACA JUGA: Tinjau 3 Venue PON Papua, Kapolri Pastikan Prokes dan Pengamanan

BACA JUGA: Menko Polhukam Mahfud MD Sebut Judicial Review Tidak Ada Gunanya, Yusril Beri Jawaban Menohok

Dalam kesempatan tersebut, Hengky Kurniawan langsung menyambangi atlet peraih medali PON XX Papua dan memberikan Kadeudeuh sebesar Rp25 juta bagi peraih emas dan Rp15 juta bagi peraih perak pada Jumat (1/10).

Hengky mengatakan, kedatangannya ke Papua merupakan bentuk dukungan kepada para atlet asal Kabupaten Bandung Barat yang tengah berjuang pada PON XX Papua mewakili Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: Rekrut 56 Pegawai KPK, Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi Apresiasi Langkah Kapolri

“Kedatangan saya ke Papua hari ini pun menyerahkan Kadeudeuh kepada para atlet yang kemarin berhasil menyumbangkan raihan medali untuk kontingen Jawa Barat,” katanya saat dihubungi, Jumat (1/10).

Ia menambahkan, pihaknya berharap kedatangannya itu menjadi motivasi bagi atlet lain asal Kabupaten Bandung Barat yang belum meraih medali. Dengan begitu, kontribusi atlet asal KBB bisa lebih maksimal dalam perhelatan PON XX Papua ini.

“Dengan support ini, mudah-mudahan atlet asal Kabupaten Bandung Barat dapat mengantarkan Jawa Barat menjadi juara umum,” jelasnya.

BACA JUGA: IPI Umumkan Hasil Survey Tingkat Kepercayaan KPK Merosot, Febri: Inikah KPK Para Hamba Demokrasi

Hengky menyebut, dengan raihan medali yang diperoleh para atlet asal Kabupaten Bandung Barat ini merupakan kado terindah. Oleh karena itu, Pemkab Bandung Barat bakal terus mensupport seluruh potensi olahraga yang ada di wilayahnya.

“Mudah-mudahan prestasi yang ditorehkan saat ini menjadi motivasi bagi generasi muda yang lain untuk mampu mengembangkan potensi dirinya. Dengan begitu, masa mudanya akan dimanfaatkan untuk hal yang produktif dan positif,” katanya.

Ia bertekad, bakal terus mendukung berbagai sektor yang bisa dimanfaatkan generasi muda Kabupaten Bandung Barat untuk lebih jauh menggali potensi yang ada dalam diri. Dengan begitu, target Kabupaten Bandung Barat kuat secara ekonomi pada tahun 2030 dapat tercapai.

“70 persen warga KBB saat ini merupakan usia potensial, dengan begitu anak muda di Kabupaten Bandung Barat jangan loyo dan terus berkarya,” pungkasnya.

Editor: Deni Supriatna
Sumber: PROKOMPIM Setda KBB

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: