BeritaDaerah

Kunjungan”Kementerian Koperasi ,UKM dan Kementerian BUMN di Indramayu”.

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Dalam rangka silaturahmi dan Haul Habib Umar bin Thoha bin Yahya, Kementerian Koperasi, UKM dan Kementerian BUMN Republik Indonesia mengadakan kunjungan ke Kabupaten Indramayu serta menyempatkan diri mengunjungi Bazar pelaku UKM di Indramayu.

Acara itu sendiri bertempat di kompleks Islamic Center Indramayu,Rabu (29/09/21).

Hadir pada Silaturahmi dan Haul Habib Umar bin Thoha bin Yahya diantaranya Watimpres Republik Indonesia yang diwakili Kolonel Purnawirawan Ahmad Hasbullah, Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM RI Muhammad Riza Adha Damanik ST, Asisten Deputi Keuangan Inklusif Keuangan Syariah Endirio, President UMKM Benny Riswandi, Asda 2 H.Maman Kostaman SH, (mewakili Bupati Indramayu), Kasdim 0616/Indramayu Mayor Inf.Ruhiyat (mewakili Dandim 0616/Indramayu, Kapolres Indramayu diwakili Kasi Hukum AKP Sunardi SH.MH, Kejaksaan Negeri Indramayu diwakili Kasi BB Teddy Hendra SH, Pengadilan Negeri Indramayu diwakili Hakim Ade Setiawan,Kadis LH Ir.Aep Surahman, Sekdis PUPR Dra Biary, Humas Pertamina Balongan Cecep, dan para perwakilan SKPD yang ada di Indramayu.

Dalam sambutan bupati Indramayu yang di bacakan Asda 2 Pemda Indramayu H.Maman Kostaman mengatakan,”untuk kasus covid-19 yang terkonfirmasi sampai saat ini nol(0) dan Indramayu sudah ada dilevel 2,dengan banyaknya UMKM yang terdapat pada mikrotik dan telah memberikan dampak yang signifikan terhadap melemahnya kondisi keuangan dan perekonomian.

Oleh karena itu pemerintah dalam rangka program pemulihan ekonomi nasional untuk mendukung program pemulihan ekonomi daerah telah menyiapkan bantuan President produktif bagi pelaku usaha usaha mikro APBN melalui Kementrian Koperasi UKM dan dari dana APBD Provinsi Jawa Barat melalui dinas Koperasi Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat.

Pemerintah Indramayu juga menerapkan beberapa skema untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pada tahun 2021 Dinas Koperasi dan Perdagangan Indramayu telah membuka kembali pendaftaran melalui yang sudah di usulkan kepada Kementrian Koperasi dan UMKM RI melalui dinas Koperasi dan Usaha kecil Provinsi Jawa Barat sebanyak 24110 orang mudah mudahan dapat diakomodir dalam rangka menghidupkan ekonomi di Indramayu.

“Diharapkan dengan adanya even even kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kreasi dan daya saing pelaku UKM tidak hanya even daerah, maupun tingkat yang lebih tinggi lagi,” paparnya.

Sementara itu Staf khusus Kementrian Koperasi dan UKM RI Muhammad Riza Adha Manik ST mengatakan,”Bazar UMKM kali ini setiap tahun selalui meningkat dan tertata dengan baik dalam rangka penguatan terhadap UKM di Indramayu, ini juga sebagai sarana kebangkitan pelaku Koperasi dan UKM di Indonesia.

Potensi ekonomi Indonesia terbesar menempati peringkat ke empat dari ekonomi syariah dalam Global Islamic Economic Indicator dan masuk dalam kategori makanan halal, wisata, pesyen, Obat obatan ini menjadi perhartian mentri dalam kurun waktu 2 tahun.

Semoga dalam tahun kedepan potensi di Kabupaten Indramayu dapat terus di tingkatkan lagi sehingga akan menambah penghasilan masyarakat Indramayu.

“Salah satu tujuan akhirnya adalah menggabungkan potensi yang ada dari petani dan nelayan sehingga perekonomian bangsa ini menjadi tangguh ,” paparnya .

Selain itu para pejabat kementrian Koperasi dan UKM serta Kementrian BUMN juga memberikan bantuan kepada pelaku usaha dan menginjungi stan para pelaku usaha kecil yang mengikuti kegiatan tersebut

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: