BeritaKemenkumham Jabar

Direktorat Jenderal HAM Tunjuk Jabar Menjadi Penerima Percontohan P2HAM

Sumber: Kemenkumham Jawa Barat

BANDUNG, Jarrakposjabar.com – Pemerintah Jawa Barat direkomendasikan sebagai penerima proyek percontohan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) dari Direktorat Jenderal HAM, pada Jumat (1/10/21).

Dirjen HAM Mualimin Abdi hadir pada acara bersama Sekretaris Direktorat Jenderal HAM dan Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, adapun tim dari Pemprov Jawa Barat hadir Asisten Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Sosial dan Plt. Kepala Biro Hukum dan HAM.

BACA JUGA: Gelar Doa Bersama Untuk Indonesia Dimasa Pandemi Covid-19, Ini Pesan Menkumham Yasonna

Sekretaris Direktorat Jenderal HAM Bambang Iriana Djajaatmadja menyatakan bahwa Jawa Barat menjadi proyek percontohan P2HAM dan mengapresiasi inisiasi kerja sama proyek percontohan P2HAM yang telah terjalin dengan Pemprov Jabar.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan untuk meningkatkan kualitas layanan publik, khususnya dalam upaya mengimplementasikan P2HAM ini” ujar Bambang.

BACA JUGA: Rekrut 56 Pegawai KPK, Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi Apresiasi Langkah Kapolri

Ditempat yang sama, Asisten Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Sosial, Dewi Sartika menyatakan pihaknya akan terus mengupayakan agar sarana dan prasarana yang ada pada layanan publik di Jawa Barat semakin ramah HAM.

“Kami yakin HAM ini merupakan topik yang tidak pernah lekang dan masyarakat semakin kritis terkait implementasi HAM sehingga pembangunan pelayanan publik berbasis HAM ini memang perlu dikerjakan” kata Dewi.

Usai sambutan dari kedua belah pihak, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hasil rekomendasi dengan diwakili Direktur Jenderal HAM, Sekretaris Direktorat Jenderal HAM memberikan hasil rekomendasi tersebut secara simbolis kepada Asisten Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Sosial Pemprov Jawa Barat. Dari Kanwil Jawa Barat diwakili oleh Kabid HAM Hasbulllah Fudail sebagai anggota tim kordinasi P2HAM.

BACA JUGA: IPI Umumkan Hasil Survey Tingkat Kepercayaan KPK Merosot, Febri: Inikah KPK Para Hamba Demokrasi

Tim dari Direktorat Diseminasi dan Penguatan HAM telah melakukan serangkaian kegiatan dialog dan konsultasi dengan Pemprov Jawa Barat dalam membangun proyek percontohan ini. Pada bulan Juni Tim Provinsi Jawa Barat telah melakukan kunjungan ke dua UPTD terminal tipe B di Jawa Barat yaitu di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Cirebon.

Editor:Deni Supriatna

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: