Kirab Benda Pusaka Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke 494.

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Hari Jadi atau biasa disebut Hari Ulang Tahun (HUT) merupakan hari yang sangat saklar bagi siapapun untuk dapat merenungi diri (tolak ukur) sejauh mana target atau capaian program yang telah dikerjakan dan apa lagi yang belum dikerjakan untuk masa yang akan datang demi kehidupan yang lebih baik.

 

Bertempat dipendopo Kabupaten Indramayu Senin (27/09/21) bupati Indramayu Nina Agustina SH.MH.CRA di dampingi SKPD yang ada melepas pawai kirab benda Pusaka dalam rangkaian memperingati Hari Jadi ke 494 Kabupaten Indramayu.

Dalam Kirab benda Pusaka tersebut sejumlah pusaka seperti, Cakra, tombak, keris dan lainnya diarak mengelilingi 31 kecamatan yang ada di Indramayu.

Menurut ketua pelaksanaan Hari Jadi Indranayu ke 494 tahun yang juga Asda bidang perekonomian(Asda 2) H.Maman kostaman SH dalam sambutannya mengatakan,”diperingati dan dirayakan dengan menampilkan budaya dan kesenian daerah hal ini sebagai bentuk kecintaan dan melestarikan budaya Indramayu, kirab pusaka ini menjadi rangkaian peringatan hari jadi Indramayu dengan tujuan sebagai sarana tolak ukur rangkaian pencapaian pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kepada masyarakat Indramayu sehingga dapat menumbuhkan rasa syukur , kebanggaan dan kecintaan masyarakat.

Unsur yang terlibat dalam kirab benda pusaka ini yaitu:unsur juru pelihara pembawa benda pusaka, unsur Pariwisata dan kebudayaan, unsur Patwal, Polisi Pamong Praja, Perhubungan, BPBD, PMI, Pramuka,Organisasi Kepemudaan,yayasan Nina da’i bachtiarh dan keluarga ahlii waris Arya Wiralodra, Rute yang ditempuh semua kecamatan se Indramayu.,”tuturnya.

Sementara itu bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan,”Pemerintah Kabupaten Indranayu terus melakukan langkah langkah pembangunan di beberapa sektor dengan visi Indramayu Bermartabat, serta peringat hari jadi ini sebagai tolak ukur pencapaian pembangunan yang dilakukan pemerintah Indramayu dan diberitahukan kepada seluruh masyarakat Indramayu, mari kita wujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi tumbuh menuju Indramayu Bermartabat. Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan, kelancaran dan keselamatan bagi kita semua” tuturnya .

Acara dilanjutkan dengan penyerahan benda Pusaka berupa Cakra dari bupati Indramayu Nina Agustina kepada ketua rombongan dan sekaligus melepas rombongan Kirab benda Pusaka untuk diarak melintasi 31 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu.

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu.
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: