Bela Jaksa Agung Terkait Salah Penulisan, BPI KPNPA RI Sebut Master Hukum Erwin Natosmal Oemar Gak Perlu Kegenitan

Sumber: BPI KPNPA RI

JARRAKPOSJABAR.COM. MedanSumatera Utara. Minggu (26/09) Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNPA RI ) menghimbau kepada tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh sosial budaya dan Tokoh Pakar hukum untuk tidak terlalu membesar-besarkan adanya perbedaan ataupun dugaan kesalahan penulisan informasi riwayat pendidikan Jaksa Agung DR. ST BURHANUDDIN SH, MH.

Ditemui di sebuah Cafe di bilangan kota Medan. Di tengah kunjungan kerjanya ke provinsi sumatera utara, Melalui Ketua Umum BPI KPNPA RI Drs. Tubagus Rahmad Sukendar SH, S.sos mengatakan penjelasan dari kepala pusat penerangan hukum (Kapuspenkum) kejaksaan agung sudah cukup mewakili institusi Koprs Adhyaksa.

BACA JUGA: MIRIS! Banyak Pungli Di Pengurusan Administrasi Samsat Dan BPN, BPI KPNPA RI: Satgas Saber Pungli Kebanyakan Tidur.

” Saya rasa para pakar Hukum, tokoh masyarakat, tokoh agama ataupun tokoh sosial politik sudah sering mendapati banyak nya case yang sama terkait human eror, ataupun System eror dalam Industri Digital. Miss ataupun perbedaan Informasi Riwayat Pendidikan Bapak Jaksa Agung tidak perlu dibesar-besarkan, karena kesalahan penulisan dalam informasi Digital itu sudah sering terjadi dan bisa terjadi kepada siapa saja ” Ucapnya.

Menurut Pria yang Namanya Pernah masuk bursa Calon Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi menjelaskan keutamaan masyarakat Indonesia adalah menilai kinerja Jaksa Agung yang berhasil memberantas Korupsi.

BACA JUGA: Hukuman Mati Pantas Bagi Koruptor, Ketum BPI KPNPA RI Usulkan Kepada Presiden.


Banner Iklan Sariksa

” Saya cuma bisa berpesan kepada Bapak master Hukum Erwin Natosmal Oemar Gaperlu Kegenitan meminta Bapak Jaksa Agung memberikan Klarifikasi, karena Yang menulis informasi yang salah tersebut bukan Jaksa Agung jadi sebaiknya Berpikirlah Secara Objektif.


Banner Iklan Sariksa

Menurut saya Hari ini yang perlu kita sikapi dan memberikan penilaian terhadap Jaksa Agung DR. ST. BURHANUDDIN SH, MH adalah kinerjanya yang berhasil memberantas para koruptor dan sukses membekuk mereka para maling uang rakyat ke jeruji besi dan menyita harta hasil Korupsi nya untuk dikembalikan ke Negara ” Tegasnya.

BACA JUGA: Jampidum Janji Akan Menindak Tegas Jaksa Nakal Yang Memainkan Perkara, Ketum BPI KPNPA RI Beri Dukungan.

Sebelumnya, Isu perbedaan informasi latar belakang pendidikan Jaksa Agung, ST Burhanuddin memunculkan polemik perihal etika pejabat negara. Meski Kejaksaan Agung (Kejagung) sudah mengklarifikasinya, namun jejak digital informasi pendidikan yang menuliskan ST Burhanuddin lulusan UI-Undip masih tersisa di website resmi kejaksaan. Menko Polhukam Mahfud Md diminta membuat tim investigasi untuk menyelesaikannya.

“Jaksa Agung harus mengklarifikasi secara pribadi, seperti mendapatkan ijazah yang asli dari mana, dan kenapa ada perbedaan antara informasi di publik dan akademik di Unsoed?,” kata pengamat hukum Erwin Natosmal Oemar kepada wartawan, Minggu (26/9/2021

Melalui Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, jenjang latar belakang pendidikan ST Burhanuddin sesuai dengan yang ada di buku pidato pengukuhan profesornya.

BACA JUGA: BPI KPNPA RI : Minta Polri Sikat Habis Mafia Tanah di Sumut ,Jabar Dan Banten Yang Makin Menggila.

Menurutnya, riwayat pendidikan Jaksa Agung tercatat secara resmi dalam dokumen dan data di Biro Kepegawaian Kejaksaan RI. Yaitu, jika Burhanuddin pernah menempuh pendidikan Strata 1 di Universitas 17 Agustus Semarang, kemudian Strata II di Sekolah Tinggi Manajemen Labora di DKI Jakarta dan pendidikan terakhir Strata III Universitas Satyagama di DKI Jakarta.

“Terkait adanya beberapa data Bapak Jaksa Agung yang tersebar di media lainnya, kami pastikan bahwa data tersebut adalah salah,” kata Leo.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: