BeritaDaerah

Lepas Sambut Danramil Sindang

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Pergantian jabatan komando dilingkungan militer adalah suatu hal yang biasa selain menambah jam terbang, hal tersebut juga merupakan satu pengabdian yang luar biasa yang dilakukan Prajurit Sapta Marga demi membaktikan Darma buaktinya kepada Negara Republik Indinesia tercinta ini, disamping itu merupakan sarana reorganisasi dalam tubuh TNI AD khususnya.

Bertempat di Makoramil Sindang, Jum’at (17/09/21) diadakan acara pelepasan komandan lama Kapten Inf Sudiyanto yang di pindahkan ke Koramil Juntinyuat dan pejabat baru Kapten Inf. Efendi yang sebelumnya bertugas di Koramil Lohbener.

Acara lepas Sambut sendiri di bagi menjadi 2(dua) tahap yaitu: tahap pertama dihadiri oleh Para camat dan Kapolsek se wilayah Koramil Sindang dan tahap kedua dihadiri oleh Sekmat, Kepala desa dan pamong desa se Koramil Sindang.

Hal ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku yaitu setiap kegiatan hanya dihadiri kurang dari 50 orang saja dengan tidak berkerumun dan memakai masker.

Selain itu diadakan pula acara serah terima pengurus Persit Kartika Candra Kirana dari pengurus lama Ny Sudiyanto ke pada pengurus baru Ny. Efendi. Dalam sambutannya Danramil baru Kapten Inf. Efendi mengatakan,” bahwa dirinya akan meneruskan program Danramil lama yang baik dan membuat program baru untuk program yang belum baik,disamping itu dirinya akan selalu terus berkordinasi dengan jajaran Muspika yang ada di wilayah Koramil Sindang dan akan terus meningkatkan keamanan di semua kecamatan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Danramil lama Kapten Inf.Sudiyanto mengatakan,” permintaan naaf kepada semua pihak baik atas nama pribadi maupun keluarga jikalau selama bertugas ada kata kata yang menyinggung perasaan bapak/ibu kuwu dan Muspika yang hadir, terima kasih atas kordinasi dan dukungannya selama dia menjabat di Koramil Sindang dan Semoga akan terus terjalin walaupun dirinya tidak menjabat lagi di Koramil Sindang,” paparnya.

 

Perwakilan Kuwu, yang di wakili oleh Kuwu Penganjang Sudarsono Spd. Mpd mengatakan,” terima kasih atas bimbingan, kerjasama dan nasehat yang di berikan oleh Danramil lama Kapten Inf Sudiyanto yang begitu besar dan serius membina kami kuwu se Koramil Sindang ini sehingga tercipta rasa aman, nyaman dan tentram dalam menjalankan aktifitas sehari hari,serta mengucapkan selamat bekerja ditempat yang baru semoga sukses selalu dan mohon maaf dari para kuwu se wilayah Koramil Sindang apabila ada kata kata dan perbuatan yang kurang berkenan di hati Kapten Inf.Sudiyanto,” tuturnya.

Acara pelepasan dan sambut ini di akhiri dengan pemberian cendra mata oleh Danramil baru Kapten Inf Efendi kepada Kapten Inf Sudiyanto dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat berpisah dan selamat datang dari para hadirin yang datang pada acara tersebut.

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: