Tim Mabes TNI kunjungi Pelaksanaan Vaksin di SMP N 1 Sindang Indramayu.

Indramayu.Jarrakposjabar.com.Setelah memasuki Level 2 menurut penilaian dari Pemerintah Pusat melalui kementrian Kesehatan dan Satgas Covid-19, Pemerintah daerah Indramayu terus melakukan gerakan Vaksinisasi bagi warga masyarakat tanpa kecuali dan untuk kesekian kalinya kegiatan vaksinisasi untuk para pelajar untuk siswa SLTP di daerah Sindang dan sekitarnya di pusatkan di SMP N 1 Sindang yang merupakan salah satu SMP Negeri tertua di Indramayu.

Selain di ikuti oleh warga SMPN 1 Sindang juga di dukung oleh siswa SMP N 2 Sindang, SMPN 3 Sindang, SMP N 4 Sindang dan warga masyarakat Indramayu yang sengaja datang untuk mendapatkan Vaksin Covid-19 dengan jenis Sinovak dan Astrazenika.

Gerakan Vaksinisasi sendiri diselenggarakan berkat kerja sama, Kodim 0616/Indramayu, Polres Indramayu, Dinas Kesehatan Indramayu dan Dinas Pendidikan Indramayu dengan sasaran Pelajar SMP dan Masyarakat Indramayu.

Gerakan vaksinisasi sendiri dilaksanakan pada hari Jum’at (17/09/21) bertempat di komplek SMPN 1 Sindang desa Penganjang kecamatan Sindang Indramayu dengan target sasaran 1000 orang tervaksin.

Dalam kegiatan tersebut langsung ditinjau oleh pejabat dari Mabes TNI Republik Indonesia yang tergabung dalam Tim Wasev Mabes TNI yang dipimpin oleh Kolonel laut (S) Puguh Gurantaka (Tim Wasev Mabes TNI), Letkol Tek Jajang Nurmasihin S.T.M.T, Letkol Kav.Agung Nur Cahyono SH. MTr (Han), Letkol Inf Fransisco SE, Letkol Laut (K) Haryanto, Letkol lek M.Abdullah ST.

Nampak hadir dan mendampingi pada kegiatan vaksinisasi Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf. Teguh Wibowo S.Sos, Kapolres Indramayu AKBP Mohamad Lukman Syarif S.I.I MH, Mayor (Mar) Rinto Hutagaol (perwakilan Lantamal Cirebon), Kepala Dinas Kesehatan Indramayu dr. Deden Bonny Koswara, Kabid SMP Dinas Pendidikan Indramayu Supardo Spd MPd, Camat Sindang Drs. Ali Sukma Jaya M MSi, Kepala Sekolah SMP N 1 Sindang H.Nurismo Spd.MPd, Kepala Puskesmas Babadan H. Karnoto SKm,Danramil Sindang Kapten Inf. Efendi, Kapolsek Sindang IPTU Saefullah, Tim Nakes Denkesyah Kodim 0616/Indramayu DPP Pelda Samsul.


Banner Iklan Sariksa

Dari target 900 orang hanya tercapai target 600 orang dengan jumlah vaksin yang terpakai sebanyak 60 vail vaksin, menurut kepala SMP N 1 Sindang H. Nurismo Spd.MPd mengatakan,”dengan adanya vaksinisasi massal ini semoga akan bisa menaikkan level PPKM kabupaten Indramayu dari level 2 ke level 1 sehingga nantinya proses belajar mengajar bisa dilaksanakan secara penuh dan ini wujud dari partisipasi jajaran pendidikan dalam menunjang dan mendukung program pemerintah daerah Indramayu melalui bupati Nina Agustina SH.MH.CRA dan kita semua dan para siswa terlindungi dari bahaya virus Covid-19 dan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya..


Banner Iklan Sariksa

Selanjutnya rombongan dari mabes TNI (Tim Wasev ) melanjutkan kegiatan dengan berkunjung ke Pendopo Indramayu untuk bertemu dan bersilatuhrahim dengan bupati Indramayu Nina Agustina SH.MH .CRA, membahas tentang penanganan covid-19 beserta aspek sosial bagi masyarakat yang terdampak covid-19 dan situasi keamanan di kabupaten Indramayu secara khusus.

Bila kita bersatu padu menghadapi pandemi covid-19 ini, mudah mudahan pandemi ini cepat berlalu dan kegiatan perekonomian masyarakat bisa pulih kembali dan derap pembangunan pun akan kembali bergairah seperti sedia kala karena kita ini dilahirkan sebagai bangsa pejuang bukan bangsa pecundang.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: