BeritaJawa BaratPemerintahan

Pemprov Harus Tingkatkan Produksi Pangan dan Peternakan di Jawa Barat

Kab.Cianjur, JarrakposJabar.Com — Demi meningkatkan kebutuhan masyarakat akan kebutuhan bibit sapi, DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau langsung UPTD Balai Perbibitan dan Pengembangan Inseminasi Buatan Ternak Sapi Perah Bunikasih, Kabupaten Cianjur.

Pada tinjauan itu, Anggota komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Suherman mengatakan, kebutuhan masyarakat terhadap bibit sapi sangat besar, karna dari sapi dapat menjadi inovasi-inovasi yang lain karena kebutuhan nya sangat besar.

 

“Kita Berharap ada sebuah political will yang cukup besar dari gubernur terkait dengan pengembangan, Karena kita pun tadi mendengar begitu Bahwa kebutuhan masyarakat terhadap benih sapi Ini sangat-sangat besar termasuk memang ini juga selain sapi juga banyak inovasi-inovasi yang lain tadi itu ada pakan ternak ada silase dan sebagainya,” ucap Asep di Kabupaten Cianjur, Rabu, (15/09/2021).

Dibutuhkannya support anggaran menurut Asep dari Pemerintah Provinsi agar kedepannya balai pembibitan sapi dapat melakukan kegiatan-kegiatannya dengan maksimal dan berdamapak untuk masyarakat Jawa Barat.

“Tentu Ini Membutuhkan supporting anggaran yang cukup besar juga agar Balai ini juga bisa maksimal dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang tentunya ini bisa berdampak padi pada kepentingan masyarakat di jawa barat,” tutur Asep.

 

Komisi II pun berharap dan akan terus mendorong agar Pemerintah Provinsi lebih fokus pada peningkatan sarana prasaran dan anggaran pada balai-balai mitra komisi II untuk meningkatkan produksi pangan dan peternakan di Jawa Barat.

“Kami Komisi II berharap dan mendorong pada pihak pemerintah provinsi ini untuk lebih fokus pada peningkatan sarana prasarana tentunya di balai balai yang memang mereka ini bekerja untuk peningkatan pangan dan peternakan di Jawa Barat,” pungkasnya.

 

Sumber : Humas DPRD Jabar
Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: