BeritaDaerah

Wabup Ayu: Vaksinasi Ibu Hamil untuk Menjaga Kesehatan agar Terhindar dari Covid-19

CIREBON.Jarrakposjabar- Sebanyak 112 ibu hamil di Kampung Sukamanah Desa Sindangkasih Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon mengikuti vaksinasi Covid-19, pada Rabu (15/9/2021).

Kegiatan vaksinasi ibu hamil tersebut dihadiri Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si bersama Kadinkes, Hj. Enny Suhaeni SKM, M.Kes.

Menurut Ayu, sapaan akrabnya, vaksinasi ibu hamil ini dilakukan untuk menjaga kesehatan para ibu hamil agar terhindar dari paparan Covid-19. Sebab, ibu hamil masuk kategori komorbid yang rentan terpapar Covid-19.

“Ibu hamil yang divaksin yang umur kandungannya sudah masuk 13 minggu sampai mau melahirkan. Semoga setelah divaksin mereka bisa terhindar dari paparan Covid-19, sehingga anak dalam kandungan bisa tumbuh dan berkembang dan  sehat,” kata Ayu.

Ayu mengungkapkan, capaian vaksinasi di Kabupaten Cirebon baru mencapai 27.40 persen padahal target untuk mencapai herd immunity 70 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Cirebon. Sehingga butuh kerjasama semua pihak agar vaksinasi di Kabupaten Cirebon bisa terlaksana.

“Kendala kita yaitu distribusi vaksin dari Provinsi Jabar, sehingga dibutuhkan kerjasama semua pihak seperti, TNI, Polri, swasta sehingga capaian vaksinasi di Kabupaten Cirebon bisa tercapai,” katanya.

Ia menjelaskan, antusiasme masyarakat Kabupaten Cirebon dalam vaksinasi sangatlah tinggi. Bahkan, ada sejumlah warga yang rela mengantre vaksin di daerah lain.

“Masyarakat Kabupaten Cirebon sekarang sudah melek pentingnya vaksinasi, selain sisi kesehatannya banyak kegunaan lain yang memang harus ada syarat warganya sudah divaksin, seperti bepergian kerja maupun wisata,” kata Ayu.

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Pewarta : Hadi Supangat
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: