BeritaDaerah

Viral Ada Fenomena Apa..? Ribuan Burung Emprit Mati Tergeletak Di Bawah Pohon Halaman Balai Kota Cirebon.

CIREBON, jarrakposjabar.com – Masyarakat Kota Cirebon di hebohkan oleh fenomena langka, pasalnya terlihat ribuan burung emprit berjatuhan dari pohon dan tergeletak di tanah dalam ke adaan mati, Selasa 14/9/21.

Kejadian tersebut sontak membuat masyarakat yang melihatnya merasa aneh, mengingat hal tersebut baru terjadi pertama kali di Kota Cirebon, sehingga menimbulkan banyak masyarakat bertanya-tanya, lantaran aneh tanpa di ketahui penyebabnya.

Kejadian tersebut setelah Kota Cirebon di guyur hujan lebat sejak tadi malam hingga siang hari , dan setelah itu banyak burung-burung emprit berjatuhan di bawah pohon di halaman Sekretariat Balai Kota Cirebon.

 

Menurut salah seorang warga bernama Mulyadi 45 th mengatakan, burung-burung tersebut sering hinggap di pohon tersebut, dan di perkirakan tidunya pun di pohon tersebut.

“Burung-burung emprit tersebut setiap hari banyak yang terbang dan hinggap di pohon sekitar Balai Kota, di duga tidurnya juga di pohon besar depan Balai Kota,”tutur Mulyadi.

Atas kejadian tersebut petugas pembersih halaman Sekertariat Balai Kota Cirebon berencana akan membersihkan dan menguburkan bangkai burung-burung tersebut, sebab di khawatirkan akan menimbulkan bau busuk.

Hingga berita ini di turunkan belum ada pihak-pihak dinas terkait yang melakukan penelitian terkait penyebab kematian burung tersebut, apakah dampaknya bisa berbahaya bagi manusia.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Pewarta : Hadi Supangat.
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: