BeritaDaerah

Wakil Bupati Cirebon Ayu : BNP Harus Turut Andil Membangun Trust Investor

CIREBON, Jarrakposjabar.com – Dewan Pimpinan Cabang Barisan Nasionalis Pancasila (DPC-BNP) Kab. Cirebon melakukan Konsolidasi organisasi di tingkat internal.

Konsolodasi tersebut di selenggarakan di halaman Kantor PAC Kec. Asjap, tepatnya di Desa Japura Bakti, Minggu 12/09/21

Acara tersebut di hadiri oleh Dewan Pembina BNP Kab. Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih,SE, M.Si, Ketua BNP Kab. Cirebon beserta jajarannya, Ketua Asosiasi Pemerhati Lingkungan, dan Ketua PAC BNP se-Kab. Cirebon.

Ormas merupakan perwujudan dari berlangsungnya masyarakat sipil yang berfungsi menjembatani, memperjuangkan, dan membela kepentingan rakyat dari dominasi kepentingan modal dan politik praktis. Di samping itu, Ormas memiliki fungsi menjaga stabilitas politik dan sosial.

Dengan pertimbangan tersebut, Hj. Wahyu Tiptaningsih (Ayu) mengingatkan kepada seluruh pengurus BNP yang hadir, BNP harus jadi lembaga yang mengedepankan sosial, meng education hal-hal yang terkait dengan kepentingan masyarakat, jangan menjadikan BNP sebagai lembaga yang pragmatis, tapi menjadi BNP yang berorientasi membangun Daerah.

Ayu menegaskan, tata kelola di Pemerintahan Kab. Cirebon selalu melibatkan unsur tiga pilar, di antaranya yaitu pilar Pemerintahan, Masyarakat, dan Swasta.

Dari pilar Masyarakat tersebut di harapkan BNP berperan aktif dan turut andil menumbuhkan Trust Investor, membantu, menjembatani dan menumbuhkan sifat gotong royong di tengah-tengah masyarakat, agar pembangunan di Kab. Cirebon bisa berjalan lancar sesuai target dan tepat sasaran.

“Sebagai warga Kab. Cirebon kita juga harus sama-sama membangun trust (kepercayaan) kepada investor, sehingga investor tertarik untuk menanamkan modalnya di Kab. Cirebon, karena melihat kondusivitas wilayahnya.

“Membangun Kabupaten Cirebon itu membutuhkan peran aktif dari masyarakat, tidak cukup melulu oleh Pemerintah saja,”tegas Ayu.

Di tempat yang sama, Ketua DPC BNP Kab. Cirebon Moh. Said menegaskan, agar BNP menjadi pelopor sosial yang membantu kesulitan warga dengan melakukan education segala hal yang terkait dengan kepentingan warga di tingkat Desa, dan harus siap bersinergi dengan seluruh Pemerintah Desa yang ada di Kab. Cirebon, guna membangun Kab. Cirebon lewat Desanya masing-masing,” tegas Said

 

Hal yang sama juga di tegaskan oleh Ridwan, Wakil Ketua DPC BNP Kab. Cirebon, yang mengataka, BNP di larang melakukan cara-cara premanisme demi menjaga marwah BNP, sekaligus menjaga nama baik Ibu Pembina yang merupakan Wakil Bupati Cirebon,, apa lagi BNP di pimpin oleh Pa Said, orang yang jujur dan selalu apa adanya,”ujarnya.

“Bahkan jika ada pihak-pihak yang mempersoalkan kejujuran Ketua kita,” Saya menjadi orang yang terdepan membela Ketua,, sebab kita membutuhkan pemimpin yang jujur seperti Pa Said,” ujar Ridwan

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Pewarta : Hadi Supangat
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: