Berita

Pelayanan Publik Berkualitas Kunci Keberhasilan Menuju Zona Integritas WBK/WBBM

Jarrakposjabar.com. “TAK KENAL LELAH” . Inilah kalimat yang mungkin tergambarkan dari sepak terjang Kepala Kantor Wilayah Sudjonggo bersama Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Plt Kepala Divisi Administrasi Eva Gantini hadir langsung maupun Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro yang hadir secara Virtual dalam mendorong Unit Pelaksana Teknis di bawahnya baik Imigrasi maupun Pemasyarakatan untuk tetap semangat memberikan Pelayanan Terbaik/Pelayanan Prima bagi masyarakat.

Sudah barang tentu kunci keberhasilan suatu Instansi Pemerintah adalah meningkatnya kualitas Pelayanan Publik yang diberikan kepada masyarakat.

Selain itu, keberhasilan tersebut ditunjang dengan semakin mudahnya masyarakat untuk mengakses layanan, birokrasi yang tidak berbelit, serta adanya kepastian hukum bagi pengguna layanan.

Usaha untuk mencapai hal tersebut tidaklah mudah, perlu keseriusan, kesungguhan dalam mengerjakannya, sehingga hal tersebut bisa menjadi fokus utama dan tujuan bersama dari seluruh elemen yang berkaitan mulai dari Pucuk Pimpinan Tertinggi sampai pada level Staff.

Ini menunjukan bahwa Predikat WBK/WBBM perlu adanya suatu kerjasama yang solid, karena jika berdiri satu persatu hal tersebut akan sulit bahkan diwujudkan.

WBK/WBBM sendiri merupakan sebuah proses dengan tujuan akhirnya adalah Zona Integritas WBK/WBBM juga merupakan suatu cara untuk menjadikan suatu organisasi menjadi sebuah Island of Integrity atau Zona Integritas.

Unit kerja yang telah menjadi WBK/WBBM harus menjadi pilot project dan benchmark untuk unit kerja lainnya.

Melalui penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung ini, semoga bisa menjadi tambahan semangat dan modal Kanim Bandung untuk lebih berusaha lagi dalam mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dan yang Paling utama adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tentunya.

Menurut Sudjonggo saat ini ada 41 Satuan Kerja di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat siap diuji oleh Tim Penilai Nasional dalam menuju Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Penguatan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung hari ini (Senin, 13/09/2021) dalam meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik turut mengundang Pengarahan dari Analis Kebijakan Muda Sub-Koordinator Perumusan Kebijakan Reformasi Birokrasi Kemenpan-RB Canggih Hangga W sebagai pembicara yang terhubung secara Virtual melalui Aplikasi Zoom.

Sebelumnya Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Arief Hazairin Satoto mengajak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Sudjonggo berkeliling untuk melihat fasilitas penunjang yang dimiliki Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung menuju Zona Integritas menuju WBK/WBBM terutama dalam memberikan Pelayanan Publik Berkualitas.

Lebih lanjut Sudjonggo menekankan akan pentingnya kesiapan dan ketersediaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) untuk meminimalisir resiko apabila suatu saat terjadi kebakaran, hal ini penting juga perlu ditunjang dengan kesigapan petugas dalam mengantisipasi hal tersebut.

 

 

 

Sumber : Kemenkumham Jabar
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: