BeritaDaerah

Wabup Cirebon Ayu Keluhkan Keterbatasan Vaksin Di Saat Kesadaran Warga Mulai Tumbuh.

CIREBON, Jarrakposjabar.com – Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih,SE,MSi melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi khusus Ibu Hamil di Desa Pabuaran Kecamatan. Pabuaran,Sabtu 11/09/21.

Acara tersebut di Hadiri oleh Kadis Kesehatan Hj, Enny Suhaeni, SKm,MKes, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Ciledug, Muspika Kec. Pabuaran, dan Ibu Hamil peserta Vaksin, serta awak media.

Hj, Wahyu Tjiptaningsih,SE,MSi (Ayu) mengatakan,” Hari ini sebenarnya hari libur bagi saya, karena kesibukan saya sehari-hari, maka seharusnya kesempatan hari libur ini untuk berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga, namun kata Ayu,” karena saya saking sayangnya sama Ibu-ibu, maka saya dengan senang hati menyempatkan diri untuk hadir dalam acara Vaksinasi Ibu hamil hari ini, tutur Ayu.

Lebih lanjut Ayu mengatakan, Pemkab Cirebon saat ini sedang berusaha keras untuk melaksanakan Vaksinasi, karena target Kabupaten Cirebon untuk mencapai Herd Immunity adalah 70, %, sedangkan saat ini baru mencapai 27, 40%, sehingga masih sangat jauh dari harapan. Kesulitan Pemkab adalah karena pendistribusian Vaksin dari Pusat, ke Provinsi dan ke Kabupaten ini belum bisa mengkafer secara keseluruhan, sehingga pelaksanaan Vaksinasi di Kab. Cirebon masih belum bisa maksimal ,” kata Ayu.

” Kalau dulu masyarakat pada takut di Vaksin karena kuatnya penyebaran hoax, namun saat ini kesadaran Warga sudah mulai tumbuh, sehingga disetiap moment pelaksanaan Vaksinasi selalu melebihi target, kata Ayu.

 

“Masyarakat sudah menyadari akan pentingnya Vaksin, apa lagi bagi ibu hamil, tegas Ayu

Ditempat yang sama Kadis Kesehatan Hj. Enny Suhaeni, SKm, MKes, (Enny) mengatakan, di Kab. Cirebon ada sebelas ribu Ibu hamil yang harus di Vaksin, namun karena keterbatasan Vaksin, maka kegiatan Vaksinasi Ibu hamil harus bertahap, kita mendahulukan yang tidak memiliki resiko terhadap kesehatan ibu hamil,” Mudah-mudahan yang hadir disini semua sehat,” pungkasnya.

Vaksinasi tersebut terselenggara berkat kerjasama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Ciledug dan di bantu oleh team kesehatan yang ada di Kecamatan Pabuaran Kab. Cirebon.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Pewarta : Hadi Supangat
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: