BeritaDaerah

NAKES Puskesmas Mundu Mendapatkan Bantuan APD Dari BJB Bdg.

CIREBON, Jarrakposjabar.com – Pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk melanda Indonesia yang di dalamnya Kab. Cirebon di wilayah Kec. Mundu melahirkan bentuk keprihatinan semua pihak, sekalipun saat ini pandemi covid-19 ada sedikit penurunan, namun kita tidak pernah tau kapan pandemi tersebut akan berakhir,, sehingga kita dituntut harus tetap waspada.

Tenaga kesehatan (NAKES) adalah sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19 dan penyakit lainnya, sehingga wajar jika kemudian NAKES juga menjadi perhatian semua pihak sebagai bentuk dukungan penuh dalam menangani para pasien di Puskesmas yang sering kali melayani para Pasien yang di duga covid-19 dan penyakit lainnya yang masih bisa di tangan, sebelum di rujuk ke Rumah Sakit.

Hari ini Rabu 8 September 2021 BJB Bdg memberikan CSR kepada NAKES di wilayah Kecamatan Mundu, hal ini tentu bentuk dukungan BJB kepada NAKES yang seringkali menangani pasien yang tentunya banyak membutuhkan alat pelindung diri (APD) untuk menunjang kinerjanya, dengan demikian para NAKES akan terlindung dari penularan covid-19 dan penyakit yang lainnya.

Bantuan APD tersebut di berikan kepada dua Puskesmas yang ada di wilayah Kec. Mundi yaitu Puskesmas Mundu dan Puskesmas Pamengkang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, KCP Mundu Rifki, Camat Mundu Anwar Sadat, Kapus mundu dan Kapus Pamengkang beserta Staf PKM Mundu dan Pamengkang.

APD yang dibagikan tersebut berupa Masker kesehatan dan Sarung tangan untuk NAKES khususnya NAKES di Kec. Mundu

Di tempat yang sama, Pemerintah Kab. Cirebon dalam hal ini Camat Mundu Anwar Sadat menyampaikan banyak terimakasih kepada BJB Bdg atas bantuan yang diberikann kepada NAKES di Kec. Mundu.

“Saya menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang hadir, khususnya kepada BJB Bdg yang telah memberikan bantuan kepada NAKES yang ada di wilayah Kec. Mundu, semoga bantuan tersebut dapat menambah semangat para NAKES dalam menangani pasien ,”pungkas Anwar.

 

 

 

Sumber : Jarrakpos official
Laporan : Hadi Supangat
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: