BeritaHukumJawa Barat

Cegah Potensi Kebakaran Di Lapas Cibinong, Kakanwil Sudjonggo Perintahkan Kerjasama Dengan Damkar Segera Dibentuk

JARRAKPOSJABAR.COM. CIBINONG. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Sudjonggo, melaksanakan Inspeksi terkati Deteksi Dini yang berpotensi menyebabkan Kebakaran dan memberikan arahan kepada petugas Lapas Cibinong di ruang Sekretariat WBK/WBBM Lapas Cibinong didampingi langsung oleh Kalapas Cibinong beserta Jajaran pada, Rabu (8/9/21).

“Pelaksanaan bentuk langkah pencegahan atau deteksi dini terkait dengan Instalasi Listrik dan daerah- daerah rawan kebakaran mengingat kejadian kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang,”ujar Kakanwil.


BACA JUGA: Sudjonggo Turun Langsung Tinjau Kesiapan WBK Di LP Purwakarta Dan Pembangunan LP bekasi.

BACA JUGA: Kapolda Jabar Tinjau Langsung Vaksinasi Merdeka Di Ponpes Baitul Arqom Pacet Dimasa PPKM.

Kakanwil Sudjonggo menegaskan kepada seluruh petugas Lapas Cibinong untuk tetap selalu memperhatikan ruang kerja masing- masing. Menurutnya kabel-kabel listrik yang berantakan harus segera dirapikan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Sudjonggo, melaksanakan Inspeksi terkati Deteksi Dini yang berpotensi menyebabkan Kebakaran dan memberikan arahan kepada petugas Lapas Cibinong di ruang Sekretariat WBK/WBBM Lapas Cibinong didampingi langsung oleh Kalapas Cibinong beserta Jajaran pada, Rabu (8/9/21).

” Matikan listrik apabila sudah tidak terpakai dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang tersedia harus mudah di jangkau dan diperiksa keberfungsiannya.

BACA JUGA: Didampingi Kapolri, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Merdeka di Ponpes dan Tempat Ibadah Se-Indonesia

BACA JUGA: Wahyu Tjiptaningsih Dampingi Bupati Hadiri Kunjungan Kerja Komisi IV

“Saya harapkan untuk segara dibuat agenda bekerjasama dengan DAMKAR dalam rangka pelatihan atau simulasi terkait dengan penggunaan APAR dan Hydrant serta dengan PLN untuk edukasi singkat dalam memeriksa aliran-aliran listrik” tambahnya.


Editor: Deni Supriatna.

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: