BeritaDaerah

Wabup Cirebon Beri Bantuan Bibit Ikan Nila Di Kecamatan Weru Dan Lemahabang.

CIREBON, Jarrakposjabar.com -Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih,SE, MSi berkunjung ke Desa Setu Wetan Kecamatan Weru dan Desa Sindanglaut Kecamatan Lemahabang, Selasa 7/09/21

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan bantuan bibit ikan Nila kepada dua Kelompok Tani, yaitu Kelompok Tani Mina Setu, Desa Setu Wetan, dan Kelompok Tani Maha Tani Desa Sindanglaut, yang masing-masing Kelompok Tani mendapatkan 500 ekor bibit ikan Nila.

Dalam penyerahan bantuan tersebut Wakil Bupati HJ. Wahyu Tjiptaningsih,SE, MSi yang akrab di sapa Ayu di dampingi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Drs. Hj. Ita Rohpitasari, MSi, Camat Weru, Kuwu Desa Setu Wetan dan Prangkat Desa lainnya. Begitu juga di Desa Sindanglaut, Ayu di dampingi oleh Kuwu Desa Sindanglaut Ahmad Jaelani, beserta perangkat Desanya

Ayu mengatakan, Pihaknya telah berkunjung dua kali di Desa Sindanglaut,, pertama kali berkunjung dalam rangka memberikan bantuan kursi roda kepada salah satu warga bernama Ibu Jubaedah yang saat itu sedang menderita penyakit dan sudah 8 tahun terbaring di tempat tidurnya. Dan kali ini pihaknya datang yang ke dua kalinya dalam rangka memberikan bantuan 500 bibit ikan Nila,” kata Ayu, sehingga jumlah bantuan untuk dua Desa 1.000 ekor bibit ikan Nila,” kata Ayu.

” Saya melihat Kelompok Tani Maha Tani di Desa Sindanglaut ini sudah berjalan, terbukti sudah ada 18 Balong yang di dalamnya ada ikan Lele dan ikan Nila, ada potensi besar untuk maju, apa lagi perputaran pasarnya juga sudah berjalan, sehingga apa bila ada yang pesan sudah bisa di layani dan sudah bisa meningkatkan ekonomi bagi Kelompok Tani tersebut,” tutur Ayu.

“Saya hari ini datang ke Desa Sindanglaut di dampingi oleh Pak Kuwu memberikan bantuan bibit ikan Nila sebanyak 500 ekor dan di harapkan bisa di budi daya dengan baik agar dapat berkembang, turur Ayu.

Di tempat yang sama Kuwu Desa Sindanglaut Ahmad Jaelani atau yang akarap di sapa Jaja, menyampaikan banyak terimakasih kepada Ibu Wakil Bupati yang telah memberikan bantuan bibit ikan Nila, yang di harapkan dapat menambah nilai pendapatan bagi kelompok tani di Desanya'” tutur Jaja.

“Dan kami selalu bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Cirebon untuk memajukan budidaya ikan di Desa Sindanglaut demi meningkatkan nilai tambah dari sisi ekonomi masyarakat kami, “Pungkasnya.

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Pewarta : Hadi Supangat
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: