BeritaDaerah

Sebanyak 884 Siswa SMK N 1 Sindang Indramayu Mendapat Vaksinisasi”.

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Pemerintah daerah Indramayu terus menggenjot pemberian vaksin Covid-19 kepada seluruh warga masyarakat dengan tidak ada kecuali, hal ini dilakukan dalam rangka melindungi warga masyarakat Indramayu dan untuk meningkatkan Herd Imuniti bagi warga masyarakat.

Disadari atau pun tidak apa yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah Indramayu patut kita dukung, karena pemerintah sudah berusaha dengan keras untuk melindungi warga masyarakat ini dari bahaya pandemi Covid-19 ini.

Bertempat di komplek SMK N 1 Sindang Indramayu diadakan vaksisasi massal untuk para siswa kelas X, XI, dan XII, dan pada kegiatan vaksinisasi kurang lebih 884 siswa hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam vaksinisasi ini sebagai penanggungjawab pemberian vaksin dari pihak Dinas Kesehatan di wakili oleh Kepala Puskesmas Babadan H. Karnoto SKM dan dibantu oleh petugas dari Puskesmas Pasekan dengan total tenaga kesehatan yang terlibat berjumlah 40 orang.

Menurut Ketua Satgas Covid-19 SMKN 1 Sindang Indramayu M.Sujono Spd yang ditemui dilokasi mengatakan,” dirinya mewakili kepala sekolah mengucapkan terimakasih atas kerjasama mulai dari Dinas Kesehatan Indramayu, kecamatan Sindang, Polsek Sindang , Koramil Sindang serta para Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Babadan dan Pasekan yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan program Vaksinisasi Ini.

Untuk jumlah siswa yang ada seluruhnya 1315 siswa cuma target dari sekolah dan Dinas Kesehatan hanya 85% saja dari jumlah keseluruhan maka di dapat 850 siswa dan jumlah vaksin yang diberikan dari dinkes sebanyak 85 vial.

“Alhamdulillah proses vaksinisasi ini disambut dengan senang oleh para siswa hal ini dibuktikan semua siswa semuanya datang dalam kegiatan ini,sampai akhirnya pihak sekolah membagi dalam 3 tahap dan 2 tempat pemberian vaksin dengan nakes yang menangani dari Puskesman Babadan ( gedung Perpustakaan) dan Puskesmas Pasekan (gedung BP),” tegasnya.

Sementara itu perwakilan siswa Lidiawati kelas XII TKJ 4 mengatakan,”dirinya merasa senang dan deg degan sebelum di vaksin, dan ternyata apa yang diberitakan di medsos itu ternyata tidak benar alias Hoaxs, setelah dirinya dan teman teman di SMK N 1 Sindang ini di vaksin ternyata badan menjadi enak dan merasa ada yang baru,semoga teman teman yang belum di vaksin mau datang ke tempat tempat vaksin tanpa ada rasa takut, karena vaksin ini baik untuk melindungi tubuh kita serta meningkatkan imunitas tubuh dari bahaya virus Covid -19, engga di vaksin itu tidak keren dan bukan anak modern,” paparnya.

Semoga dengan makin gencar kita melaksanakan vaksinisasi ini, bisa dengan cepat kita bebas dari pandemi covid-19 ini, namun untuk saat ini kita masih harus beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan tetap mematupi protokol kesehatan dan mendukung usaha pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 karena apapun usaha pemerintah tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat akan tetap sia sia belaka, dan pemerintah pusat maupun daerah harus segera mencairkan dana Insentif buat tenaga kesehatan yang dari bulan Febuary sampai saat ini belum dibayarkan dengan alasan klasik yaitu kesalahan SPJ,” tolong segera di bayarkan!!!

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: