BeritaPolri

Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Brimob Polda Jabar Bagikan Masker Dan Himbau Warga Patuhi Prokes

JARRAKPOSJABAR.COM. CIREBON. Jajaran Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar di tengah pandemi covid 19 ini tetap terus melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Cirebon. Dalam kegiatan ini personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar pun berkeliling dari rumah ke rumah maupun ke area publik masyarakat sebagai salah satu bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Jabar kepada warga masyarakat terdampak covid 19, Senin (6/9/2021).

Komandan Kesatuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K. mengatakan kegiatan sosialisasi dan berbagai kegiatan lainnya telah dilaksanakan seperti pembagian sembako, alat mencuci tangan dan juga masker gratis kepada masyarakat di beberapa desa yang ada di Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA: Sat Brimob Polda Jabar Gelar Gebyar Vaksin 3000 Dosis Se-Jawa Barat Dimasa PPKM.

BACA JUGA: Kunjungi Rumah Warga Secara DOOR TO DOOR Personel Sat Brimob Polda Jabar Bagikan Sembako. 

“Kegiatan sosial yang di lakukan Satuan Brimob Polda Jabar itu dimaksudkan untuk menyadarkan mereka (masyarakat) dalam pencegahan penularan covid-19 selain itu ini merupakan bukti kepedulian Satuan Brimob Polda Jabar kepada masyarakat yang terdampak Covid-19”, ujar Yuri.

Menurutnya, Sosialisasi dialogis kepada masyarakat merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan pemakaian masker dan  menjaga jarak yang merupakan bagian dari protokol kesehatan yang harus dilaksanakan. Adapun dalam kegiatan tersebut personel Sat Brimob Polda Jabar mengajak warga masyarakat untuk selalu memakai masker, terutama saat berada di luar rumah.

BACA JUGA: Sat Brimob Polda Jabar Bagikan Masker Dan Himbau Warga Plumbon Taati Prokes Guna Memutus Penyebaran covid-19.

“Kesadaran warga masyarakat untuk menggunakan masker untuk saat ini sudah mulai baik dan juga meningkat, bisa kita lihat untuk saat ini sudah terlihat beberapa masyarakat yang beraktifitas di luar rumah saat ini mayoritas sudah menggunakan masker, pentingnya penggunaan masker yaitu ketika mereka melakukan aktifitas diluar rumah, seperti aktifitas kerja, berdagang atau aktifitas lainnya diluar rumah yang memerlukan interaksi dengan orang lain”, tambah Yuri Karsono.

Selain itu, kata Yuri, Pelaksanaan patroli dialogis untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat sudah wajib dilakukan oleh anggota Sat brimob Polda Jabar dalam kegiatan nya sehari – hari.

“Tugas utamanya untuk menjaga keamanan masyarakat di tengah pandemi covid 19,” jelasnya.

BACA JUGA: Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Brimob Polda Jabar Bagikan Masker Gratis Kepada Pekerja Bangunan Wilayah Gempol Ditengah PPKM.

Terakhir, Yuri menuturkan, Bripka Kamarudin Bahar dan juga Bripka Harjono harus selalu memberikan sosialisasi kepada ibu – ibu yang sedang beraktifitas.

“Kami ingatkan bahwa Penggunaan masker ditengah mewabahnya virus corona seperti saat ini sangatlah penting kegunaannya. Masker  terbukti efektif bisa mengurangi dan menghalangi percikan air liur atau droplet yang mungkin terpercik saat kita mengobrol atau berinteraksi dengan orang lain sebagai antisipasi apabila ternyata lawan komunikasi kita tertular virus covid 19.”tutupnya.


Editor: Deni Supriatna
Sumber: Humas Polda Jabar

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: