BeritaDaerah

Kapolresta Cirebon Pimpin Pelantikan Wakapolresta Cirebon

CIREBON Jarrakposjabar.com – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, memimpin upacara pelantikan Wakapolresta Cirebon, AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, M.H, Sabtu (4/9/2021). Upacara pelantikan tersebut berlangsung di halaman Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Sebelum dilantik menjadi Wakapolresta Cirebon, AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, M.H, menjabat Kapolres Bulungan Polda Kalimantan Utara. Rangkaian upacara pelantikan tersebut diawali penyambutan dan pengenalan PJU dan Kapolsek jajaran Polresta Cirebon sambil berkeliling Mapolresta Cirebon.

Dalam sambutannya, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, menyampaikan, kehadiran AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, M.H, di Polresta Cirebon dalam rangka mutasi merupakan bagian dari pengembangan karir. Selain itu, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk meningkatkan kinerja personel.

Pihaknya juga mengucapkan selamat datang kepada AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, M.H, sehingga dapat bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Polresta Cirebon. Menurutnya, keluarga besar Polresta Cirebon menerima dengan sangat terbuka kehadiran AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, M.H, beserta keluarga

“Sebuah kehormatan dan kebanggaan mendapatkan AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, M.H, sebagai Wakapolresta Cirebon. Saya sangat kenal dan tahu betul kiprah beliau untuk Polri karena seluruh penugasan yang pernah dilaksanakan selalu berakhir dengan ucapan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan dari pimpinan,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia memastikan seluruh personel Polresta Cirebon siap memberi dukungan dan semangat kepada AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, M.H, sehingga dapat melaksanakan tugas dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Selain itu, di masa pandemi Covid-19 tugas Polri tidak hanya terbatas pada pemelihataan kamtibmas dan penegakan hukum semata. Namun, lebih dari itu Polri khususnya Polresta Cirebon harus turut andil dalam membantu dan mendukung upaya pengendalian Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

“Dalam kesempatan ini, saya selaku pimpinan Polresta Cirebon kembali mengajak seluruh personel untuk terus berbuat memberikan manfaat kepada masyarakat. Yakinlah upaya sekecil apapun pasti akan bermanfaat,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Menurutnya, dalam menangani pandemi Covid-19 Polresta Cirebon juga bahu-membahu bersama stake holder lain seperti pemda dan TNI beseta seluruh elemen masyarakat. Sehingga kini Kabupaten Cirebon masuk kategori zona kuning karena tingkat penyebaran kasus Covid-19 mengalami penurunan.

“Tren ini harus dijaga dan status zona kuning sebagian di antaranya hasil kerja keras rekan-rekan di lapangan melalui penertiban prokes, 3T, dan vaksinasi yang menjadi ujung tombaknya. Tiga hal ini akan terus dilakukan sampai herd immunity masyarakat terbentuk dan pandemi berakhir,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Hadi Supangat
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: