BeritaDaerahSosial

Angkatan 2011 Kepsul Galang Dana Untuk Surahman Soamole Anak Berusia 3 Tahun Penderita Gizi Buruk Dan Hidrosefalus.

MALUT. JARRAKPOSJABAR.COM. Perhatian terus berdatangan untuk Surahman Soamole, balita berusia 3 tahun penderita Gizi buruk dan Penyakit Hidrosefalus (Pembengkakan pada tekanan otak), asal Desa Waiman, Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Chasan Boesoeri Ternate.

Pada Selasa (30/08) kemarin, sekiranya ada Komunitas Wartawan dari berbagai media yang bertugas di Kepulauan Sula, melakukan aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk biaya pengobatan Surahman.


BACA JUGA: Hukuman Mati Pantas Bagi Koruptor, Ketum BPI KPNPA RI Usulkan Kepada Presiden.

Aksi kemanusiaan penggalangan dana ini terus dilakukan oleh sejumlah Alumni SMA, SMK dan Madrasah Aliyah, Angkatan 2011 di Kepulauan Sula, Kamis (02/09/2021).

Meski cuaca hujan, Angkatan 2011 Kepsul yang terlibat penggalangan dana ini dengan sukarela membawa kotak yang terbuat dari dus, bertuliskan Katong Sula Basudara (Kita Sula Bersaudara), Mai Manawalima (Mari Berpegangan Tangan) dan Peluk Sayang Untuk Adik Surhaman.

Sulastri Tabaika, yang juga koordinator aksi penggalangan dana, kepada media ini mengatakan, aksi kemanusian ini sebagai wujud kepedulian sesama manusia saling membantu.

BACA JUGA: Jampidum Janji Akan Menindak Tegas Jaksa Nakal Yang Memainkan Perkara, Ketum BPI KPNPA RI Beri Dukungan.

“Aksi galang dana ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan terhadap Saudara kita, adik kita, Surahman Soamole, yang saat ini sedang di rawat di Rumah Sakit Ternate,” kata Sulastri.

Lanjut Sulastri, dirinya juga berharap dengan adanya aksi penggalangan dana ini bisa meringankan beban biaya keluarga adik Surahman dalam pengobatannya nanti.

BACA JUGA: Guna Mencegah Laju Covid-19, Kapolri Minta Semua Lokasi Pusat Aktivitas Warga Dipasangi Aplikasi PeduliLindungi. 

“Alhamdulillah dihari pertama ini kami berhasil mengumpulkan dana sebanyak 6 juta rupiah, dan seluruh hasil galang dana nanti kami akan salurkan ke keluarga adik Surahman,” tutupnya. (Fn).


Editor: Deni Supriatna

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: