BeritaCovid - 19Jawa Barat

Pangdam III/Siliwangi: Kasus Covid-19 Di Jawa Barat Sudah Menurun Secara Signifikan.

Kasus Covid-19 Jawa Barat.

CIREBON. JARRAKPOSJABAR.COM. Pangdam III/Siliwangi, Mayjend TNI Agus Subianto, SE, M.Si bersama Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI Dr. (H.C.) dr. H. R. Agung Laksono mengunjungi vaksinasi massal yang diadakan TNI AD di GOR Desa Junjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon, Kamis (26/8/2021).

Dalam acara tersebut tampak hadir Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, Anggota DPR RI, Akbarshah Wikarno dan unsur Forkopimda Kabupaten Cirebon.


BACA JUGA: Majelis Hakim Menjatuhkan Vonis 2 Tahun Kepada Ajay M Priatna, Fadly: JPU KPK Pasti Akan Ajukan Banding.

BACA JUGA: Jadi Saksi Dalam Kasus Aa Umbara, Hengky: Saya Tidak Pernah Dilibatkan Dalam Penanganan Covid-19 Dan Bansos.


Pangdam Agus mengatakan, di wilayah Jawa Barat memiliki 39 pos pelayanan vaksin yang diisi vaksinator dari unsur TNI, Polri pemerintah daerah dan para relawan untuk membantu masyarakat.

“Setiap hari 39 pos tersebut terus melaksanakan serbuan vaksin untuk masyarakat Jawa Barat dengan 1.420 vaksinator dari berbagai unsur,”  ujarnya.

Pangdam III/Siliwangi, Mayjend TNI Agus Subianto saat mengunjungi vaksinasi massal yang diadakan TNI AD di GOR Desa Junjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon. (Photo: Jarrakposjabar.com/Hadi Supagat)

Pangdam Agus juga menjelaskan, saat ini angka kesembuhan di wilayah Jawa Barat semakin hari terus meningkat. Pada hari ini saja angka kesembuhan mencapai 13 ribu orang. Artinya ini merupakan kabar baik.

BACA JUGA: Wakil Bupati Cirebon Hj. Ayu Turut Mendampingi Kapolda Jabar, Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Masal.

“Untuk Bed Occupancy Rate (BOR) di tempat isolasi terpadu sudah 16 persen keterisian, sedangkan BOR untuk rumah sakit mencapai 18 persen. Ini artinya adanya penurunan signifikan kasus Covid-19. Mudah-mudahan di Jawa Barat kasus Covid-19 bisa terkendali,” ujarnya.

Selain serbuan vaksinasi, lanjut Agus, pihaknya memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

” Kami juga memberikan obat-obatan untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri serta memberikan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19, ” ujarnya.

BACA JUGA: Bupati Dan Wakil Bupati Karawang Gelar Rapat Paripurna di Gedung Sidang DPRD Kabupaten Karawang.

Sementara itu, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, Dr. (H.C.) dr. H. R. Agung Laksono mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi massal yang diadakan TNI AD bertujuan untuk mendapatkan herd immunity warga Jawa Barat.

 

Menurutnya, vaksinasi di Jawa Barat baru mencapai 24 persen orang yang dilakukan vaksinasi dari jumlah penduduk sekitar 50 juta orang.

“Hari ini antusiasme masyarakat sangat tinggi, artinya tingkat kesadaran kesehatan warga di masa pandemi ini cukup tinggi,” kata Agung Laksono.

BACA JUGA: Keluarga Korban Kecelakaan Kerja Di Negara Taiwan Dapat Kunjungan Wabup Cirebon.

Agung mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan vaksinasi massal di Desa Junjang ini.

“Saya berharap, kerja sama seperti ini terus dilakukan. Karena ini untuk kepentingan bangsa dan negara,” ungkapnya.


Pewarta : Hadi Supangat
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: