BeritaDaerah

Wakil Bupati Cirebon Hj. Ayu Turut Mendampingi Kapolda Jabar, Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Masal.

CIREBON,Jarrakposjabar.com-Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih,SE.M.Si beserta forkopimda lainnya mendampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri,M.Si melakukan monitoring pelaksanaan Vaksinasi masal Polda Jabar di MAN 2 Pesantren Babakan Ciwaringin Kabupaten Cirebon, Selasa 24/08/21.

Vaksinasi tersebut mendapatkan antusiasme ribuan santri dan masyarakat setempat, antusiasme santri dan masyarakat terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mendaftar dan mengikuti Vaksinasi masal yang mencapai 4.000 orang, padahal target awal yang direncanakan hanya 3.000 orang peserta Vaksin, namun seiring dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya Vaksin, maka pesertanya melebihi target.

Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih,SE,M.Si atau yang akrab di sapa Ayu di hadapan awak media mengatakan, dengan adanya peserta Vaksin yang selalu melebihi target di setiap pelaksanaan Vaksinasi masal di Kabupaten Cirebon, seperti yang terjadi baru-baru ini di Desa Waled Kota dan Pesantren Babakan Ciwaringin dan tempat lainnya, adalah menunjukan mulai tumbuhnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya Vaksin untuk kekebalan tubuh,” tuturnya.

Ayu berpesan kepada seluruh Warga Masyarakat Kabupaten Cirebon agar tetap menjalankan Prokes dan segera menyerbu di setiap ada pelaksanaan Vaksinasi masal, agar Kabupaten Cirebon segera terbentuk Herd Immunity (kekebalan imun secara kelompok), sehingga Kabupaten Cirebon khususnya bisa segera keluar dari Pandemi covid-19,” turur Ayu.

“Vaksinasi adalah Program Pemerintah agar di tubuh kita bisa terbentuk sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat, sehingga di harapkan immun kita mampu melawan serangan Coronavirus disease-19 (covid-19), dan harapan kita jika sudah terbentuk Herd Immunity kedepan pandemi di Kabupaten Cirebon bisa menjadi endemi, pungkasnya.

 

 

Sumber : jarakpos official
Pewarta : Hadi Supangat
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: