BeritaDaerah

Sertijab Pjs Kuwu Kepada Kuwu Terpilih di Kecamatan Pasekan.

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Untuk membentuk pelaksanaan pemerintahan desa yang efektif maka harus disusun program kerja dan struktur aparatur desa yang efektik dan dapat bersinergi dengan stok holder pemerintahan yang ada, hal ini bertujuan agar sasaran yang akan dikerjakan dan dicapai tidaklah sia sia.
Untuk menyikapi hal itu pemerintah kecamatan Pasekan bergerak cepat dengan melakukan kegiatan serah terima jabatan kuwu dari Pjs kuwu ke kuwu terpilih yang berlangsung dari hari Kamis – Sabtu (25 – 28 /08/21).

Bertempat di balai desa Brondong diadakan serah terima dari pelaksana tugas Pjs Kuwu Brondong A.Haris kepada Kuwu terpilih desa Brondong Sunendi Susanto. Acara tersebut di hadiri oleh camat Pasekan A.Syafruddin AS, Perwakilan Polsek Pasekan AIPTU Eddy S, Ketua BPD desa Brondong dan jajaran aparat desa Brondong.

Dalam sambutannya camat Pasekan A.Syafruddin AS mengatakan,” terima kasih atas didikasi yang ditunjukkan PJs Kuwu Brondong atas kinerja yang baik dan disiplin yang tinggi semoga hal ini bisa diteruskan oleh kuwu terpilih Sunendi Susanto agar lebih bisa berkordinasi dengan semua pihak serta lebih disiplin dalam hal bekerja, berpakaian serta pelayanan terhadap masyarakat karena hal tersebut menjadi penilaian tersendiri. Untuk resafel aparat desa, camat meminta harus ditunda dulu, karena sesuai dengan ketentuan resafel aparat desa baru bisa dilakukan setelah masa jabatan 3 bulan setelah pelantikan kuwu terpiliih jadi tolong taati ketentuan tersebut, Kalau ketentuan itu dilanggar hal tersebut bisa menimbulkan gejolak di kalangan aparat desa setempat dan yang lebih penting lagi adalah keterbukaan dalam menggunakan dan mengelola anggaran desa,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan berkas dari PJs kuwu A.Haris kepada Kuwu Brondong Sunendi Susanto yang disaksikan oleh Ketua BPD dan aparat desa yang hadir.

Ditempat terpisah diadakan acara serah terima dari Pjs kuwu Pabean Ilir Aryadi S.I.P kepada kuwu terpilih desa Pabean Ilir Hj. Sondarih. Yang bertempat di balai desa Pabean Ilir Jum’at (27/08/21) dan dihadiri oleh camat Pasekan A.Syafruddin AS, Kapolsek Pasekan IPTU Kardiyah, Ketua BPD, Panitia 9, Karang Taruna, perwakilan Danramil Pasekan dan para tokoh masyarakat .

Dalam sambutannya PJs kuwu Aryadi mengatakan,” selamat kepada Hj. Sondarih yang telah di pilih menjadi kuwu Pabean ilir dan dirinya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Pabean Ilir apabila selama menjadi Pjs kuwu ada perkataan, perbuatan yang tidak berkenan di masyarakat dan semoga di kepemimpinan Hj.Sondarih desa Pabean Ilir lebih baik dan lebih maju lagi jauh dari yang sudah sudah,” paparnya.

Sementara itu kuwu terpilih Hj. Sondarih mengatakan,” dirinya akan sekuat tenaga membangun desa Pabean ilir ini lebih baik lagi, namun hal ini tidak bisa dia kerjakan sendiri tanpa dukungan dari aparat desa, masyarakat dan tokoh masyarakat semua tidak akan terlaksana tetapi bila hal itu dibangun dan didukung oleh semuanya maka bukan tidak mungkin desa ini menjadi maju. Untuk penggunaan dan alokasi anggaran dirinya akan terbuka/trasparan dalam penggunaan dana desa,” tegasnya .

Sementara itu perwakilan masyarakat yang di minta pendapatnya mengatakan,” semoga Hj.Sondarih dapat mewujudkan janji janjinya semasa kampanye kuwu dulu dan dapat merangkul semua elemen masyarakat desa Pabean Ilir kearah yang lebih baik lagi dan adil, tidak ada lagi sekat sekat ini kelompok saya, atau ini masyarakat tiris dan daratan dalam membangun desa ini,” paparnya.

Alangkah bijak bila kita semua menyingkirkan ego dan perbedaan yang ada dalam masyarakat. Di harapkan kuwu terpilih tidak elergi dengan kritik dan saran dalam rangka perbaikan membangun desa Pabean Ilir yang lebih baik sesuai dengan program dan visi misi pemerintah Indramayu yang “Bermartabat”. Selamat dan sukses bu kuwu Hj.sondarih semoga amanah!!!.

 

 

.
Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: