BeritaDaerah

Secara Efektif Dan Efisien , Tim Inspektorat Tuntaskan Penguatan ZI Untuk KUMHAM JABAR.

BANDUNG.Jarrakposjabar.com.Masih dalam kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Simulasi Pelaksanaan Desk Evaluasi, hari ini (Senin, 23/08/2021) Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I kembali memberikan memberikan Penguatan ZI kepada Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kemenkumham Jabar).

Tim Inspektorat yang dipimpin oleh Auditor Madya Erie Wijaya hari ini memberikan penguatan kepada 7 Satker Kemenkumham Jabar di Aula Soepomo, Kanwil Jabar. Satker yang hadir mengikuti Penguatan ZI ini antara lain adalah Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Khusus Kelas IIB Sentul, Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung, Rutan (Rumah Tahanan) Kelas IIB Garut, Lapas Kelas II Perempuan Bandung, Rutan Kelas IIA Perempuan Bandung dan Bapas (Balai Pemasyarakatan) Kelas I Bandung.

Sejalan dengan tujuan Reformasi Birokrasi pada lembaga negara, program Pembangunan bertujuan untuk menciptakan lingkungan pemerintahan yang bersih dari KKN dan melayani masyasrakat. “RB (Reformasi Birokasi) yang kita laksanakan ini bertujuan untuk menciptakan good government & clean government di Indonesia” tutur Erie dalam penyampaiannya kepada Satker.

Dalam sesi pemaparan oleh Satker – Satker Kumham Jabar, Erie berpesan kepada seluruh Satker untuk bisa mempersiapkan pemaparan 6 Area Perubahan mereka dalam durasi waktu 15 menit untuk kedepannya. Erie juga menyarankan kepada seluruh Satker untuk menampilkan Before-After Impact di awal pemaparan mereka dan lanjut menampilkan kegiatan dan tindakan yang dilakukan Satker.

Dalam giat Penguatan ZI ini juga mendorong seluruh Satker untuk memperbaiki segala kekurangan yang masih muncul dalam pemaparan mereka hari ini dan memastikan bahwa mereka layak memperoleh hasil memadai ke depannya.

 

 

Sumber : Kemenkumham Jabar
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: