BeritaDaerah

Serah Terima dan Ramah Tamah Pjs Kuwu Dengan Kepala Desa Karang Anyar Ilir dan Pagirikan.

Indramayu Jarrakposjabar.com. Dalam rangka mempercepat proses pelaksanaan kinerja Kepala desa terpilih dalam mentata serta membangun tatanan pemerintahan yang baik dan efesien maka perlu disusun pemerintahan desa yang efektif dan efesien.

Bertempat di Aula Kantor Kepala desa Karang Anyar Ilir (Sabtu 21/08/21) dilaksanakan serah terima dan jumpa pisah PJs Kepala desa terpilih desa Karang Anyar Ilir kecamatan Pasekan.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pasekan A.Syafruddin AS, Pjs.Kepala desa Karang Ilir H.Satoni, Kepala desa terpilih H.Makoli, Perwakilan Polsek Pasekan Bripka Rudi Salam, Ketua BPD Robi’in, Wakil Ketua LSM BPPKB ranting Pasekan Warnali (Bonax)i, dan para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala desa terpilih Karang anyar Ilir H.Makoli mengatakan,” dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari warga masyarakat desa Karang Anyar Ilir yang telah mempercayakan dirinya untuk kembali memimpin desa Karang Anyar Ilir .

H.Makoli berjanji akan meneruskan program kerja yang belum sempat dilakssanakan pada periode lalu serta berjanji akan membuat desa ini ke arah yang lebih baik dan sejaktera.

Disamping itu dirinya mengucapkan terima kasih atas kinerja PJs Kepala desa Karang Anyar Ilir H.Satoni yang telah menjalankan tugas dengan baik, selain itu semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu agar program kerja bisa di laksanakan secara maksimal,” tegasnya.

Sementara itu di tempat terpisah tepatnya di balai desa Pagirikan juga di adakan acara serah terima dari PJs Kepala desa Didi S kepada kuwu terpilih H. Musthofa S yang di hadiri Camat Pasekan A.Syafruddin AS, Kapolsek Pasekan IPTU Kardiyah, baminmas AIPTU Asep A, babinsa Sertu Tatang S, Ketua BPD dan para tokoh masyarakat serta aparat desa Pagirikan.

Dalam sambutannya camat Pasekan A.Syafruddin AS mengatakan,” perlunya meningkatkan kordinasi antar semua sektor dan para aparat desa Pagirikan kedepan lebih ditingkatkan lagi baik saat datang, masuk serta selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakatnya.

Jadilah contoh yang baik dalam masyarakat serta tingkatkan transparansi dalam menyusun dan menggunakan anggaran agar dapat selalu menselaraskan dengan program bupati Indramayu yang “Bermartabat” paparnya.

Sementara itu Kapolsek Pasekan IPTU Kardiyah mengatakan,” agar Kepala desa Pagirikan dan seluruh aparat desa selalu berkordinasi dalam rangka menciptakan keamanan, ketertiban dan kerukunan lingkungan hindari perpecahan dengan cara merangkul masyarakat yang bersebrangan pada waktu pemilihan kepala desa serentak yang lalu, karena bagai manapun mereka adalah warga masyarakat Pagirikan juga jadi jangan ada perlakuan yang berbeda yang justru menimbulkan pengkotakan dan gesekan ditengah masyarakat itu sendiri,” tegasnya

Memang sudah sepantasnyalah kepala desa terpilih menunjukkan kwalitas dan kinerjanya kepada masyarakat serta tetap merangkul masyarakat yang berseberangan dalam wadah ke bhinekaan dan persatuan bangsa.

Bukankah perpedaan itu indah bisa menghasilkan harmoni dan keselarasan dalam derap langkah membangun desa, bukan dengan suara yang semu.

Warna pelangi saja indah bila kita lihat dengan perpektif yang luas dalam kita membaca dan memandang keagungan Tuhan ini.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: