BeritaDaerah

Serah Terima Pjs Kepala Desa Kepada Kepala Desa Terpilih di Desa Totoran dan Pasekan Indramayu.

Jarrakposjabar.com. Setelah resmi dilantik para Kepala desa terpilih oleh Bupati Indramayu bertempat di Pendopo Indramayu Senin(16/08/21) yang dilakukan secara virtual dan serentak di 33 Kecamatan dan 170 orang Kepala desa dalam wilayah Kabupaten Indramayu.
Ada satu tahapan lagi yang harus dilakukan oleh Kepala desa terpilih yaitu:”Serah terima dari Pjs Kepala desa tugas dan tanggungjawab kepada Kepala desa terpilih.

Bertempat di Balai desa Totoran Kamis(19/08/21) dilaksanakan Serah terima tugas dan tanggungjawab dari Pjs Kepala desa kepada Kepala desa terpilih (Tomo). Hadir dalam acara tersebut Canat Pasekan A.Syafruddin AS, PJs Kepala desa Totoran Novi yanti, perwakilan Polsek Briptu Taufik, Kepala desa terpiliih Tomo beserta Istri, Ketua BPD dan para Tokoh masyarakat desa Totoran kecamatan Pasekan.

Dalam sambutannya Pjs Kepala desa Totoran Novi yanti mengatakan,” terima kasih atas dukungan, bantuan dan kerjasamanya kepada para perangkat desa, BPD Totoran dan seluruh masyarakat desa Totoran yang mana selama kurang lebih 6 bulan telah menerima dirinya selaku PJs Kepala desa Totoran untuk mengatur roda pemerintahan desa agar dapat berjalan sebagai mana mestinya dan Novi pun memberikan ucapan selamat bertugas pada Kepala desa Tomo semoga kedepan desa Totoran lebih maju lagi dan rakyat bisa sejahtera sesuai keinginan masyarakat bersama,” tuturnya.

Menurut Kepala desa Totoran Tomo mengatakan ,” dirinya tidak akan memecat ataupun memberhentikan para aparat desa Totoran sampai dengan 3 bulan sesuai ketentuan, serta akan meminta saran, pendapat dan kerjasamanya dengan seluruh elemen masyarakat desa Totoran selama dirinya memimpin dan target utamanya adalah memindahkan balai desa Totoran kedepan masjid serta membawa masyarakat desa Totoran lebih maju, religius dan sejahtera,” tegasnya

Setelah itu diadakan acara serah terima, kunci kantor Kepala desa Totoran, kunci mobil siaga dan kelengkapan administrasi lainnya sebagai wujud tugas dan tanggungjawab kepada Kepala desa Totoran yang baru

Sementara itu setelah serah terima PJs Kepala desa Totoran kepada Kepala desa Tomo, Camat Pasekan A.Syafruddin AS melanjutkan kegiatan di balai desa Pasekan untuk melakukan hal yang sama.

Bertempat di balai desa Pasekan diadakan pula serah terima dari Pjs Kepala desa Pasekan Heriyanto kepada Kepala desa pasekan terpilih Andi Suwandi. Pada acara tersebut dihadiri oleh Kasie pemdes Aryadi, Perwakilan koramil Pasekan Sertu Toto, ketua BPD Pasekan, para aparatur desa Pasekan dan para tokoh masyarakat desa Pasekan.
Dalam sambutannya Camat Pasekan A.Syafruddin AS berpesan,” agar kepala desa terpilih Andi Suwandi harus mampu berkordinasi dengan Forkopincam Pasekan dan intitusi yang ada, rangkul semua komponen masyarakat dan jangan pernah melupakan jasa kuwu terdahulu, ambil yang baiknya saja tinggal kita tingkatkan sisi mana pembangunan yang belum tersentuh atau belum maksinal kita harus maksimalkan, karena setiap pemimpin itu ada nilai plus dan minusnya. Tingkatkan rasa persaudaraan dan keperdulian kepada masyarakat apalagi kita menghadapi masa pandemi yang belum tahu kapan akan usainya,” tegasnya.

Sementara itu Kepala desa terpilih desa Pasekan Andi Suwandi mengatakan,” dirinya siap dan akan bekerja sama baik itu dengan Forkopincam, intansi lain maupun masyarakat dalam rangka menselaraskan program pemerintah Indramayu dengan program desa dalam rangka membangun masyarakat desa Pasekan yang lebih baik, merata dan tentunya bermartabat. Dirinya akan menerima setiap kritik, saran dan masukan dari warga masyarakat dalam mengelola tata pemerintahan dan memanusiakan manusia desa Pasekan, marilah kita kikis perbedaan yang ada ditengah masyarakat,” tuturnya.

Sekarang bukan zamannya lagi seorang pemimpin menonjolkan arogansi dalam bertindak karena sejatinya pemerintah pusat menggelontorkan dana yang begitu besar kedesa desa dengan tujuan agar desa mampu secara mandiri mengelola keuangan dalam rangka memenuhi kebutuhan dan membangun masyarakat desa secara mandiri dengan berazas pada perimbangan kebutuhan dalam pembangunan.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: