BeritaDaerah

Pelantikan Ketua Tim PKK Desa di Kecamatan Pasekan – Indramayu.

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Setelah diadakan pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa yang di lakukan secara virtual. Bertempat di Aula kecamatan Pasekan diadakan Pelantikan Ketua Tim PKK desa yang dilakukan oleh tim Pembina PKK kecamatan Pasekan Fatmawati Syafruddin . Hadir pada acara tersebut Camat Pasekan A.Syafruddin AS, Kapolsek Pasekan IPTU Kardiyah, dan Ketua PKK kecamatan Pasekan Fatmawati
Mereka yang di lantik adalah:
1. Kiki Suwarti Ketua PKK desa Brondong
2. Carinih. Ketua PKK desa Pasekan
3. Eli Ernawati Ketua PKK desa Totoran
4. Entri Suharti Ketua PKK desa Pabean Ilir
5.Hj.Suci Etin. Ketua PKK desa Pagirikan
6. Hj. Zaziroh. Ketua PKK desa Kr anyar Ilir.

Dalam sambutannya Ketua Tim PKK kecamatan Pasekan Fatimah mengatakan”, semoga dengan dilantiknya Ketua Tim PKK desa akan bisa menopang derap langka pembangunan yang dilakukan pemerintah desa, karena kita sebagai seorang istri kepala desa harus mampu berperan aktif dalam pembangunan desa, intinya kalau suami membangun berbentuk fisik tetapi kita kaum wanita membangun bagai mana menciptakan keluarga harmonis dan sejahtera,karena 2 (dua) element tersebut akan membuat karakter masyarakat desa yang kuat dan tangguh,” tuturnya.

Sementara itu camat Pasekan A.Syafruddin AS berpesan,” agar PKK mampu perperan aktif dalam pembangunan bangsa dan harus sejalan dengan visi misi Indramayu Bermartabat. Kemudian dari pada itu peran ibu ibu dalam membentuk keluarga yang tangguh dan hebat juga harus nyata bentuknya dengan cara buatlah wanita itu berdaya guna dalam menopang ekonomi keluarga, walaupun untuk urusan mencari nafkah itu urusannya para suami, tapi perempuan juga harus tampil mandiri dan tangguh serta bisa menciptakan peluang usaha,” tegasnya.

Setelah acara pelantikan di susul dengan acara perkenalan dan ramah tamah karena hanya 2 (dua) desa saja yaitu: Pagirikan dan Kr anyar Ilir yang merupakan ketua tim PKK desa yang lama sedangkan 4(empat ) pengurus lainnya adalah wajah baru sesuai hasil pemilihan kuwu serentak se Indramayu.. Buatlah kepengurusan Tim PKK menjadi panutan bagi masyarakat desa setempat dan sebagai dinamisator, kapalisator dalam keluarga bukan hanya perkumpulan adu gengsi antar ketua dan pengurusnya!!!.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: