BeritaDaerah

TIM ITJEN MANTAPKAN LANGKAH PASTI KANWIL JABAR RAIH WBBM DI TAHUN 2021

Jarrakposjabar.com. Memantapkan langkah PASTI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Satuan Kerja di Jajaran Kementerian Hukum dan HAM R.I, pagi ini (Kamis, 19/08/2021) Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I memberikan Penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Simulasi Pelaksanaan Desk Evaluasi Dalam Rangka Menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN).

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat termasuk di dalamnya merupakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM pertama di Indonesia yang mendapatkan predikat WBK pada tahun 2019 yang lalu. Langkah PASTI yang dilakukan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat diikuti oleh Satuan Kerja di bawahnya baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi dengan ikut mendorong serta mensupport seluruh Satuan Kerja untuk bisa meraih predikat WBK/WBBM di tahun 2021.

 

Di hampir setiap kesempatan yang ada Kepala Kantor Wilayah Sudjonggo bersama seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro selalu dan bahkan menyempatkan untuk memberikan penguatan kepada jajarannya baik untuk terus dan tetap semangat meraih predikat WBK/WBBM. Bukan tidak mungkin kedepan Jawa Barat menjadi yang terdepan dalam mewujudkan WBK/WBBM seluruh jajarannya yang semata-mata untuk memberikan kepastian hukum dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya.

Penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Simulasi Pelaksanaan Desk Evaluasi Dalam Rangka Menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN) Wilayah Jawa Barat diikuti sebanyak 41 Satuan Kerja (termasuk Kanwil) dan terbagi menjadi 6 (enam) hari pelaksanaan mulai 19-24 Agustus 2021 dan seluruhnya dilaksanakan di Aula Soepomo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Untuk hari pertama pelaksanaan Simulasi Desk Evaluasi diikuti sebanyak 7 (tujuh) Satuan Kerja termasuk Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat yaitu : LP Kelas I Cirebon, LP Kelas IIA Cikarang, LP Kelas IIA Narkotika Cirebon, Rutan Kelas I Cirebon, Rutan Kelas I Bandung, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandung.

Tim Inspektorat yang dipimpin oleh Auditor Madya Erie Wijaya menyampaikan mengenai teknis pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas menuju WBK/WBBM jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Ery menyampaikan mengenai Penguasaan Materi oleh Kepala Kantor Wilayah dan Penguasaan Materi oleh Tim Pokja WBBM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Ery memberikan masukan kepada Tim Pokja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat mengenai teknis penyampaian materi yang akan dipaparkan di depan Tim Penilai Internal dan sejauh mana Manajemen Perubahan telah diterapkan. “Lakukan evaluasi monitoring perubahan yang telah dilakukan untuk mengetahui mitigasi resiko yang akan ditimbulkan. Saya berharap 6 ketua Pokja mengetahui dan memahami dan merasakan perubahan yang telah dilakukan untuk memberikan Pelayanan Terbaik kepada masyarakat.” tutup Ery.

Sudjonggo menambahkan hasil review ini akan segera ditindaklanjuti sehingga pada saatnya nanti dihadapkan kepada TPN akan sesuai dengan harapan bersama. Sudjonggo menyampaikan ucapan terimakasih atas segala masukan yang telah diberikan dan semoga ini bisa memperbaiki kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dimasa mendatang. tutup Sudjonggo.

 

 

 

Sumber : Kemenkumham Jabar
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: