BeritaDaerahHukumKriminalitas

Dianiaya Hingga Muntah Darah, Kini Beredar Photo Habib Bahar Dan Ryan Jombang Sudah Berdamai. 

BOGOR. JARRAKPOSJABAR.COM. Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang dan Habib Bahar bin Smith dikabarkan telah berdamai usai berseteru di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Keduanya disebut terlibat perseteruan akibat persoalan uang di dalam lapas. Imbasnya, Habib Bahar disebut memukul Ryan Jombang.

Dari foto yang diterima, tampak Habib Bahar dan Ryan Jombang sudah berdampingan.


BACA JUGA: Ryan Jombang Dianiaya Habib Bahar bin Smith Di LP Gunung Sindur, Kakanwil Jabar: Kita Akan Tindak Tegas.

Habib Bahar mengenakan pakaian serba hitam. Mulai dari baju koko, sarung, hingga jaket kulit.

Sementara Ryan Jombang memakai gamis serta peci kelir putih. Nampak Ryan Jombang menyunggingkan senyum dalam foto tersebut.

“Salah satu bukti mereka sudah berdamai,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti, Kamis (19/8).dilansir dari fin.co.id

Rika mengatakan foto itu diambil di Lapas Gunung Sindur.

BACA JUGA: Monitor Dinkes Kuningan. Yosa : Kesehatan Adalah Prioritas

Diketahui akibat pukulan Habib Bahar, menurut penjelasan kuasa hukum Ryan Jombang, kliennya mengalami bibir pecah, mata kiri bengkak, hingga muntah darah.

Adapun perselisihan terjadi, Menurut Kasman dipicu masalah utang. Sebelumnya, Ryan memiliki uang Rp 10 juta dari hasil kiriman orang tua dan keluarganya di Jombang dan uang itu ditabung sejak terpidana mutilasi itu dipenjara di berbagai lapas sejak 2009.

BACA JUGA: Perlu Banyak Terobosan Untuk Selesaikan Permasalahan KTMDU

“Dari utang tersebutlah terjadinya penganiayaan, tetapi permasalahan awalnya itu sebenarnya masalah sepele, jadi Habib Bahar ini beberapa bulan lalu sering meminjam uang ke Ryan, pinjam kadang diganti dan kadang tidak, cuma ketika Ryan meminta (menagih) tidak dikasih,” ujar Kasman, kepada wartawan.

Kasman tidak menjelaskan berapa uang yang dipinjam Habib Bahar dari Ryan Jombang, menurutnya karena sering meminjam duit itu akhirnya Ryan Jombang pada suatu ketika melihat duit di dalam plastik dalam meja di sel Habib Bahar yang pada saat itu sedang dibuka kamar selnya.

“Pada saat Ryan melihat uang dia (Bahar) di atas meja dirinya langsung mengambil uang tersebut dengan dibungkus plastik dan membuangnya ke tempat sampah, hal itu
karena kesal saat dirinya menagih dan tidak diberi oleh Habib Bahar, “tuturnya.

BACA JUGA: Penuhi Target Pendapatan, Pemdaprov Jabar Harus Tingkatkan Alokasi Anggaran Sektor Ekonomi

Kasman menambahkan, karena kejadian tersebut Habib Bahar marah. Pada saat itu Ryan langsung minta maaf tetapi karena sudah emosi Habib Bahar langsung menganiaya Ryan Jombang

“Kemarahan Habib Bahar tidak berakhir pada saat itu, justru pada hari Minggu itulah puncak kemarahannya dimana tangan Ryan digores pakai pisau dan dianianya hingga Ryan dibawa ke klinik guna menjalani perawatan, tindakan itulah yang saya kecam,” tegas Kasman.


Editor: Deni Supriatna

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: