BeritaDaerah

Pelantikan 6(Enam) Kuwu Terpilih Secara Virtual di Kecamatan Pasekan – Indramayu

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Dalam rangka untuk mempermudah proses pelaksanaan pelayanan pemerintahan desa yang ada di Kabupaten Indramayu serta memenuhi keabsahan hasil pemilihan kuwu serentah yang dilaksanakan di 170 desa se wilayah Indramayu.
Bertempat di Pendopo Kabupaten Indramayu ( Senin, 16/08/21) di adakan pelantikan dan pengambilan kuwu terpilih se Indramayu.

Pada acara yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Indramayu di hadiri oleh Forkopinda ( Wakil bupati Indramayu Lucky Hakim, Ketua DPRD Indramayu H. Syaefudin SH, kapolres Indramayu AKBP Lukman, Dandim 0616/Indramayu Teguh Wibowo, Kajari Indramayu Denny Achmad, Kepala Pengadilan Negeri Indramayu Indriawan SH MH) dan para kuwu terpilih.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Bupati Indramayu Nina Agustina SH. MH CRA. Setelah itu diadakan penandatanganan berita acara pelantikan.

Sementara itu pelantikan 6 ( Enam ) kuwu terpilih juga di adakan secara Virtual yang bertempat di Aula Kecamatan Pasekan juga mengikuti proses acara pelantikan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Indramayu. Hadir dalam acara Pelantikan tersebut Camat Pasekan A.Syafuddin AS, Kapolsek Pasekan IPTU Kardiyah, Perwakilan Danmil Pasekan Serka Suhartono, Perwakilan Kabupaten Sudalim Gymnastiar SPd. MPd, Sekmat Pasekan Dedeh Nurjanah S.I.P, Kapus Pasekan Hj. Warcitem, Kepala PLKB Pasekan Suhendi, Kepala UPTD BPP Mushlik, dan perwakilan UPTD Pendidikan Taufik SPd.

Acara Pelantikan 6 (Enam ) Kuwu terpilih di pimpin oleh camat Pasekan A.Syafuddin AS dan di ikuti 5 orang Kuwu yaitu: 1. Kuwu desa Pagirikan H. Musthofa Syaid, Kuwu desa Pasekan Andi Suwandi, Kuwu Karang Anyar Ilir H.Makoli, Kuwu desa Brondong Sunendi Susanto, dan Kuwu desa Totoran Tomo. Sedangkan Kuwu desa Pabean Ilir Hj.Sondarih menjadi Perwakilan kecamatan Pasekan yang dilantik oleh bupati Indramayu di Pendopo Indramayu.

Ketika minta saran dan Pendapat perwakilan dari Bupati Indramayu Sudalim Gymnastiar SPd.MPd mengatakan:” semoga kuwu yang terpilih lebih baik lagi kinerjanya dari kuwu sebelumnya dan dapat mensejahterakan warga masyarakat desa yang dipimpinnya,” ujarnya.

‌ Sementara itu Camat Pasekan A.Syafuddin AS mengatakan:”terima kasih kepada ibu bupati Indramayu yang telah melantik para kuwu terpilih, pada para kuwu yang dilantik di kecamatan Pasekan harus bersinergi dan kerjasama antara Forkopincam dan mendukung program bupati Indramayu yang bermartabat, serta harus lebih transfaran dan kordinasi itulah yang dapat merubah desa desa jauh lebih baik dan berkualitas. Untuk pembekalan para kuwu akan agar bisa merubah mensed,khususnya 2 kuwu Incamben ini harus bisa memberikan contoh yang baik terutama kedisplinan dalam bekerja yang masih kurang,” tegasnya.



Kuwu Pasekan Andi Suwandi mengatakan,” alhamdulillah kuwu terpilih telah dilantik semoga bisa bekerjasama dengan semua liding sektor dan memegang amanah masyarakat,” paparnya.

‌Semoga dengan telah dilantiknya kuwu terpilih akan mampu merubah wajah pembangunan desa lebih baik, maju dan dapat mensejahterakan masyarakatnya kearah yang lebih baik dan dapat memegang amanah.amin

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : ‌Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: