BeritaDaerah

KUMHAM JABAR LAKSANAKAN PRE-CONSTRUCTION MEETING DI LAPAS BANCEUY

BANDUNG.Jarrakposjabar.com.Kepala Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat (Kemenkumham Jabar) menyelenggarakan Pre-Construction Meeting dalam rangka persiapan kontrak pembangunan gedung dan bangunan di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Banceuy (Rabu, 18/08/2021)

Dalam rapat persiapan kali ini hadir kepala kantor wilayah Kemenkumham Jabar Sudjonggo, Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki, Kepala Lapas Banceuy Tri Saptono Sambudji, Kasubag Pengelolaan Keuangan & Barang Milik Negara Ferry Ferdiansyah , dan JFT Barang dan Jasa Kemenkumham Jabar.

Sementara itu dari dari pihak penyedia hadir para perwakilan dari PT. Marvic Lumongga Indah, CV. Arc-Ci Design dan CV. Mahoni sebagai kontraktor dalam rencana pembangunan ini.

Kegiatan Pre-meeting diawali dengan kata sambutan dan penyampaian oleh Kakanwil Sudjonggo dan Kadivmin Ngadiono Basuki. Kakanwil berterima kasih atas kehadiran seluruh peserta rapat persiapan ini.

Beliau kemudian menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tahapan kerja yang harus dilaksanakan, beliau juga mengajak seluruh hadirin untuk bisa melaksanakan pekerjaan secara baik dan tuntas di pertengahan tahun ini.

Dalam pemaparannya, Kadivmin mendorong kepada pihak kontraktor dan Lapas Banceuy untuk menjalankan penyerapan anggaran di lapas banceuy. Kadivmin Basuki juga meminta kepada para pengawas untuk menjalankan tugasnya di lapangan dengan baik, beliau mengingatkan agar jangan sampai ada barang kontraktor yang tertinggal di lokasi pembangunan sehingga menimbulkan resiko di lingkungan Lapas Banceuy.

Kemudian Kadivmin juga meminta agar para pekerja mengerjakan pembangunan dengan protokol kesehatan yang ketat dan sudah divaksin.

Seusai penyampaian dan sambutan oleh Kakanwil Kumham Jabar, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan rencana kerja oleh perwakilan dari oleh PT Marvic Lumongga Indah, CV Arc-Ci Design, dan CV Mahoni. Pada pemaparan ini dijelaskan mengenai detail – detail rencana kerja yang akan dilaksanakan, mulai dari perkiraan waktu dan anggaran kerja, sampai dengan alur kerja dan rencana desain pembangunan.

Dalam pemaparan rencana pembangunan oleh pihak pelaksana, Kasubag Ferry memberi masukan agar menyediakan pelaporan yang bisa di-input secara live. Beliau juga berharap agar adanya inovasi dari semua pihak sehingga pembangunan ini bisa selesai tepat waktu dan sesuai dengan rencana anggaran.

Dalam rapat persiapan ini, perencanaan protokol kesehatan dan keamanan merupakan bagian yang krusial dalam rencana pembangunan ini karena berpotensi memundurkan jadwal pekerjaan terutama di situasi pandemi Covid-19 sekarang ini.

 

 

 

Sumber : Kemenkumham Jabar
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: